Facebook FacioMetrics Menggunakan Wajah Untuk Tindakan Dalam Aplikasi

Facebook FacioMetrics Menggunakan Wajah Untuk Tindakan Dalam Aplikasi

Mungkin sebagian dari pembaca belum pernah mendengar FacioMetrics. FacioMetrics adalah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam teknologi pengenalan ekspresi wajah. Baru-baru ini Facebook telah mengakuisisi FacioMetrics, berarti raksasa IT akan menggunakan wajah Anda untuk melakukan tindakan dalam aplikasi. Teknologi baru ini menarik untuk kita tunggu kehadirannya.

Faciometrics adalah startup yang penelitiannya dimulai di Carnegie Mellon University dengan mengembangkan sistem pembelajaran analisis citra wajah. Perusahaan FacioMetrics telah memiliki aplikasi, yaitu IntraFace yang bisa membedakan tujuh emosi manusia: Kesedihan Surprise, Rasa jijik, Happiness, Takut, Marah dan Netral. Selain itu aplikasi ini dapat mengetahui seseorang apakah mengenakan kacamata atau tidak (kacamata hitam dan kacamata lain) dan mengenali rambut wajah.

Facebook telah resmi dalam rencana jangka pendek untuk menggunakan FacioMetrics. Beberapa dari Anda mungkin telah menggunakan aplikasi untuk video maupun selfi seperti Snapchat atau Facebook yang bisa digunakan untuk menyatakan ekspresi seperti menaikan alis atau membuka mulut Anda. Teknologi baru ini diharapkan mampu membuat sesuatu yang lebih baik. Seperti halnya mengintegrasikan fitur MSQRD ke dalam aplikasi utama, Facebook hanya butuh waktu enam bulan. Ini artinya kita tidak perlu menunggu lama untuk melihat FecioMetric di Facebook.

Dalam jangka panjang Facebook dapat melakukan banyak hal menarik lainnya dengan teknologi yang diperoleh dari FacioMetrics. Fitur yang sering kita lihat adalah ekspresi wajah terhadap postingan. Nanti pengguna tidak perlu lagi tekan tombol suka dan memilih ekspresi yang diinginkan, sebagai aplikasi bisa langsung membaca dari wajah si pengguna. Begitu juga untuk Messenger Facebook, cukup melihat wajah Anda maka akan ada emoji yang cocok dengan teks Anda. Facebook juga akan mendapatkan peluang yang lebih menguntungkan untuk mengenali ekspresi wajah, yang akan membantu Facebook menyediakan pengiklan dengan penilaian yang lebih baik tentang bagaimana pengguna bereaksi terhadap suatu iklan tertentu.

Menarik untuk ditunggu....

Sumber: informer.com




Post a Comment