Windows 10 Akan Mengunakan Data Biometrik Untuk Login

Windows 10 Akan Mengunakan Data Biometrik Untuk Login

Apakah Anda menantikan Windows 10? Banyak orang yang menantikan Windows 10 karena terlanjur kecewa dengan Windows 8. Versi terakhir yang banyak digunakan adalah Windows 7 dan dalam beberapa diskusi hampir tidak ada yang menyatakan bahwa Windows 7 bermasalah. 

Windows 10 akan membuat beberapa perubahan besar, mulai dari cara Anda login pertama kali di komputer. Windows 10 akan memungkinkan pengguna untuk login ke komputer tanpa password, yaitu dengan menggunakan biometrik termasuk pengenalan wajah. Selain menggunakan scan seluruh wajah, memungkinkan juga Anda login dengan scan retina serta membaca sidik jari Anda. Fitur ini akan dikenal sebagai Windows Hallo.

Microsoft mengatakan Windows Hallo akan mendukung otentikasi biometrik sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi pengguna password yang sering di hack.

Langkah ini sudah benar, karena menurut laporan banyak yang menyusup ke database, yang dapat mengakibatkan pencurian identitas dan kejahatan lainnya.

Sementara Apple dan Samsung sudah mulai menggunakan sensor sidik jari pada smartphone mereka, dan jenis lain dari biometrik sedang dikembangkan diseluruh produk dan layanan.

Tanggal peluncuran Windows 10 masih belum diketahui, tapi mudah-mudahan itu akan terjadi di tahun ini. Apakah Anda tertarik untuk sistem operasi baru?

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Sumber : Yahoo Tech

1 komentar:

walah. . .saya aja masih pke XP wkwkwkwkwkw.....
lha ini malah udah mo rilis windows 10 @_@

Reply

Post a Comment