Mengenal Windows 10

Mengenal Windows 10
[Image]: thehackernews.com

Windows 10 adalah nama untuk sistem operasi Microsoft Windows berikutnya. Windows 10 akan menjadi upgrade gratis untuk yang menggunakan Windows 7 dan Windows 8 pada tahun pertama setelah peluncuran Windows 10.

Windows 10 akan memperkenalkan beberapa hal yang baru seperti; Start Menu, pusat pemberitahuan, dukungan untuk desktop virtual, browser yang terintegrasi, dan beberapa kegunaan lainnya untuk updates. Windows 10 juga memperkenalkan Microsoft HoloLens, platform komputasi holografik.

Tanggal Rilis Windows 10

Tidak ada tanggal rilis resmi yang diumumkan oleh Microsoft, Windows 10 dikabarkan akan dirilis pada Quarter IV 2015, kemungkinan pada bulan Oktober. Setelah dirilis, Windows 10 akan menjadi penerus Windows 8, versi terbaru Microsoft Windows.

Windows 10 sedang dirilis dalam dua fase utama:
Pertama adalah Windows 10 Technical Preview, yang merupakan penggunaan yang terbatas-waktu, beta rilis untuk perangkat lunak dan perangkat keras pembuat, serta penguji seperti Anda dan saya. Versi Windows 10 dibuat pada tanggal 1 Oktober 2014 dan terus diperbarui.

Rilis kedua dan terakhir akan menjadi salinan final dari Windows 10, yang akan disebut di Microsoft Windows 10 RTM (Release to Manufacturing). Ini adalah versi Windows 10, Anda akan dapat membeli akhir tahun ini.

Windows 10 Editions

Rumor mengatakan bahwa Windows 10 akan tersedia dalam tiga edisi:
  1. Windows 10 (untuk tablet murah; mungkin disebut Windows 10 RT)
  2. Windows 10 (untuk PC tradisional)
  3. Windows 10 Perusahaan
Semua versi kemungkinan akan tersedia dalam 32-bit atau 64-bit.

Windows 10 juga akan tersedia untuk ponsel, televisi, mobil, dan produsen lainnya, menciptakan pengalaman serupa di semua perangkat yang menjalankan Windows. Hal ini disebut oleh Microsoft sebagai upaya OneCore mereka.

Windows 10 Minimum System Requirements

Tidak ada informasi tentang hardware minimum yang diperlukan untuk menjalankan Windows 10 yang telah dirilis, tetapi kemungkinan sama dengan persyaratan untuk Windows 8:
  • CPU: 1 GHz with NX, PAE, and SSE2 support (CMPXCHG16b, PrefetchW, and LAHF/SAHF support for 64-bit versions)
  • RAM: 1 GB (2 GB for 64-bit versions)
  • Hard Drive: 16 GB free space (20 GB free for 64-bit versions)
  • Graphics: A GPU that supports at least DirectX 9 with a WDDM driver
Jika ada yang berubah dalam hal ini adalah peningkatan ruang bebas hard drive, perubahan yang paling mungkin dari Windows 8 ke Windows 10. 

Jika Anda berminat untuk mencoba Windows 10, silahkan baca: Bagaimana mendapatkan Windows 10 Preview yang Gratis dan Legal

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Sumber: pcsupport


Post a Comment