Cara Download Windows 10 Preview Gratis dan Legal

Cara Download Windows 10 Preview Gratis dan Legal
[Image]: blogs.windows.com

Windows 10 adalah sistem operasi terbaru Microsoft. Sejak Windows 10 yang belum resmi keluar tidak tersedia cara untuk membeli salinannya. (Baca: Mengenal Windows 10)

Nah, pada kesempatan ini Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu akan berbagi kepada Anda yang tertarik dalam pengujian Windows 10. Jika Anda tidak tertarik dalam pengujian Windows 10, saya tidak menyarankan Anda men-download dan menginstalnya, tunggu sampai Windows 10 dirilis dan kemudian meng-upgrade. Bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8 akan mendapatkan upgrade gratis.

Dimana Anda dapat Download Windows 10 Gratis dan Legal?

Hanya ada satu cara yang benar, legal dan gratis untuk men-download Windows 10 yaitu bergabung dengan Program Insider Microsoft Windows:

Windows Insider [Microsoft.com]

Masuk dengan Akun Microsoft Anda atau membuat akun baru. Setelah Anda mendaftar, selanjutnya kunjungi halaman ini:


Setelah Anda berhasil masuk, Anda buka menu drop-down untuk memilih bahasa dan kemudian pilih versi x64 atau versi x86. Untuk sebagian besar dari Anda, memilih versi x64 yang terbaik. Komputer lama, terutama RAM yang kurang dari 4 GB, sebaiknya menggunakan versi x86 tapi tidak menutup kemungkinan Anda menggunakan x64 jika Anda inginkan.

Selanjutnya, tekan atau klik Download link. Download ini cukup besar dan akan memakan waktu cukup lama. File ini dalam format ISO.

Setelah selesai mendownload Anda dapat membuat File Install di Flash Disk atau di DVD. Jika Anda baru pertama kali membuat File Install, silahkan cari tutorial untuk Burn ISO file ke DVD. Ini sama sekali tidak sulit untuk dilakukan.

Instalasi Windows 10 Technical Preview

Setelah file ISO ada pada sebuah Flash Disk atau DVD, berikutnya adalah menginstal Windows 10. Hanya boot dari flash disk atau boot dari DVD disc dan kemudian ikuti petunjuk di layar.

Semua instalasi Windows 10 Technical Preview harus menggunakan kunci produk:
NKJFK-GPHP7-G8C3J-P6JXR-HQRJR.

Microsoft menawarkan sumber yang mudah digunakan dan sah untuk mendapatkan Windows 10 jadi tolong jangan men-download di tempat lain karena kemungkinan akan sangat berisiko.

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Sumber : Microsoft dan PCSupport

Post a Comment