Tool Online Terbaik untuk Analisis SEO

Tool Online Terbaik untuk Analisis SEO
Mengoptimalkan website tidaklah mudah tapi sangat penting. Petanyaannya, bagaimana cara mengoptimalka website? Berikut adalah beberapa tool online terbaik yang dapat membantu Anda untuk analisis SEO. 

Memiliki website yang sukses membutuhkan banyak usaha. sekalipun isi website Anda mengagumkan, sehingga relevan untuk pencarian (dengan demikian, mudah dijangkau bagi para pengguna internet di seluruh dunia) membutuhkan banyak usaha. Tool analisis SEO (Search Engine Optimization) dirancang untuk membantu Anda meningkatkan visibilitas situs Anda. Berikut adalah beberapa layanan analisis SEO paling banyak digunakan yang bekerja secara online, Anda tidak perlu menginstal apapun pada komputer Anda. 

1. Google Analytics

Google Analytics adalah tool yang menjadi favorit bagi kebanyakan orang. Layanan ini dapat memberikan informasi rinci tentang lalu lintas di situs Web Anda (jumlah pengunjung, di mana mereka berasal, dll), dan juga dapat berfungsi dalam membantu Anda memahami mengapa pengunjung berinteraksi dengan cara tertentu dengan situs Anda. Selain itu, alat ini juga memberikan data yang relevan tentang konversi dan pendapatan, sehingga Anda dapat membentuk opini yang akurat tentang nilai domain Anda. Google Analytics memiliki versi gratis, tetapi jika Anda seorang profesional di lapangan, Anda mungkin harus memilih untuk berlangganan premium dengan biaya $ 150 per tahun. 

2. GMetrix

GMetrix adalah alat yang berguna untuk menganalisis kecepatan loading halaman web Anda dan akan memberitahu Anda apa yang harus Anda lakukan untuk membuat hal-hal yang lebih baik. Alat ini menggunakan dua layanan (PageSpeed dan YSlow) untuk menentukan seberapa cepat load halaman Web Anda, kemudian menghitung nilai sehingga Anda dapat segera menyadari seberapa baik (atau buruk) yang Anda lakukan. Di bawah nilai, Gmetrix memberikan informasi rinci tentang setiap hal yang tidak bagus, dan memberitahu Anda bagaimana menghadapi situasi (mengoptimalkan gambar, leverage Browser caching, meminimalkan CSS dan HTML, dll). 

3. Google Webmaster

Google Webmaster Tools adalah salah satu layanan terbaik analisis SEO yang dapat Anda temukan. Mengapa? Karena alat ini akan memberitahu Anda bagaimana Google melihat situs web Anda dan bahkan dapat membantu Anda melakukan sesuatu tentang hal itu. Meskipun Google Webmaster Tools dapat digunakan secara gratis, Anda perlu mendaftar dan menggunakan salah satu metode yang tersedia untuk memverifikasi bahwa situs Anda benar-benar milik Anda.

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Pages: 1 2 3

1 komentar:

makasih gan, sangat bermanfaat untuk pemula seperti saya

Reply

Post a Comment