Mempelajari Budaya Kantor Untuk Menyesuaikan Diri Di Pekerjaan Baru Anda

Setiap kantor tentunya memiliki budaya yang unik, yang didefinisikan oleh aturan resmi dan tidak resmi. Dapatkah Anda mengetahui dari perusahan tentang pakaian, bahasa, dan kebiasaan kerja? Agar Anda unggul di lingkungan baru Anda. Anda harus belajar, Anda melakukannya dengan memperhatikan dan mengamati orang lain.

Ikuti beberapa saran berikut

Ingat bahwa mereka sudah menyukai Anda

Seseorang, mungkin membuat keputusan untuk mempekerjakan Anda. Mereka tidak hanya mengevaluasi kemampuan profesional Anda. Mereka berbicara dengan Anda. Mereka mencatat bagaimana Anda berpakaian dan bagaimana Anda membawa diri.

Anda bersaing dengan orang lain untuk pekerjaan ini, dan Anda menang. Orang-orang ini tahu budaya kantor, dan mereka pikir Anda akan cocok.

Mengawasi bos Anda

Ketika atasan Anda melihat langsung Anda; Anda adalah orang yang harus mengesankan. Tapi lebih dari itu, ia ingin Anda berhasil, karena keberhasilan Anda adalah keberhasilan mereka. Dan itu tanggung jawab mereka untuk mengintegrasikan Anda ke dalam kelompok.
Mereka dapat mendelegasikan tanggung jawab itu, dan menetapkan karyawan lain sebagai mentor Anda. Dalam hal ini, mentor akan mengawasi Anda.

Belajar dari Aturan Berpakaian

Lihatlah di sekitar Anda, dan perhatikan bagaimana orang lain berpakaian, baik di tingkat Anda dan tepat di atasnya. Kemudian, setidaknya diawal, gaun Anda lebih formal dari biasanya.

Apakah perusahaan Anda mendukung formalitas atau kenyamanan, atau itu campuran keduanya? Sebuah kantor yang lebih tradisional mungkin mengharapkan Anda untuk berpakaian konservatif, sementara perusahaan yang modern membiarkan karyawan memakai apa pun yang mereka inginkan yang penting sesuai.

Sebuah perusahaan modern yang memungkinkan karyawan untuk mengenakan jeans dan t-shirt mungkin lebih fokus pada hasil dan produktivitas, sementara kantor tradisional mengharapkan kehadiran karyawannya di atas segalanya. Memperhatikan isyarat ini dapat membantu Anda dalam penyesuaian.

Mendapatkan cara bagaimana kantor berkomunikasi

Beberapa kantor memiliki sistem komunikasi yang mapan, yang menghubungkan semua orang bersama-sama melalui SMS atau VoIP, sementara yang lain mungkin menyuruh karyawan untuk menggunakan perangkat mereka sendiri. Pastikan Anda dihubungkan dengan banyak layanan dan rekan kerja.

Rekan kerja Anda mungkin menyadari, tapi masih lupa untuk menyertakan Anda dalam rantai email penting. Pastikan Anda secara proaktif memperkenalkan diri kepada siapa pun yang Anda rasa mungkin bekerja secara langsung dan menjelaskan apa yang Anda lakukan untuk mereka.

Akhirnya, pastikan bahwa Anda tahu cara terbaik untuk berhubunganan dengan departemen IT. Cari tahu apakah mereka menggunakan alat akses remote, email atau meeting. Bekerja di sekitar jadwal mereka, karena Anda ingin berada di sisi mereka jika Anda mengalami masalah teknis.

Ikuti alur kerja perusahaan

Ketika Anda menginginkan menetap, mencoba untuk mendapatkan rasa apa yang diharapkan dari Anda. Apakah Anda diminta untuk sering berkolaborasi, bahkan jika Anda dapat menangani tugas sendiri? Beberapa perusahaan menekankan kerja kelompok sebagai cara terbaik untuk mendapatkan pandangan segar pada masalah tertentu. Orang lain mungkin struktur kerja kompetitif, penugasan dengan membedakan diri dari rekan kerja Anda dan mungkin menawarkan hadiah atau menempatkan nama Anda pada papan pengumuman.

Dalam lingkungan kolaboratif, cobalah untuk mengambil peran kepemimpinan. Bahkan jika Anda bekerja dengan rekan-rekan, memperhatikan kekuatan dan kelemahan masing-masing orang dan mengatur diri untuk mendorong diskusi.

Dalam lingkungan yang kompetitif, bersiaplah untuk dimasukkan ke dalam pekerjaan tambahan di rumah. Menjadi baru akan menempatkan Anda pada kerugian yang berbeda, tetapi mengambil waktu ekstra untuk mempelajari segala sesuatu dan menunjukkan bahwa Anda bersedia untuk bekerja keras akan menguntungkan.

Hal terburuk, jika budaya perusahaan adalah benturan dengan cara bekerja Anda, Anda selalu dapat mulai mencari pekerjaan lain. Ini sehat untuk mempelajari cara baru untuk bekerja dan berkomunikasi dan berkolaborasi, tetapi Anda dapat menjauh sebelum Anda tidak dapat melakukan pekerjaan terbaik Anda.

Ketika Anda mengambil pekerjaan, Anda menjadi bagian dari tim. Tapi Anda tidak bisa menjadi pemain tim yang baik jika Anda tidak tahu aturan permainan.

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Sumber: PcWorld

Post a Comment