Jangan Gunakan Informasi Pribadi Anda Di Nama Jaringan Wi-Fi

Jangan Gunakan Informasi Pribadi Anda Di Nama Jaringan Wi-Fi

Password Router mudah untuk ditebak, dikarenakan Anda tidak mengubah pengaturan default. Untuk nama jaringan WiFi, banyak orang memilih sesuatu yang mudah diingat, seperti nama atau alamat Anda. Jika Anda menggunakan informasi pribadi untuk nama jaringan, Anda mungkin membuat pekerjaan hacker lebih mudah.

Sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan oleh perusahaan pembuat software keamanan komputer Avast!, menemukan bahwa 25% dari peserta survei menggunakan informasi pribadi untuk password seperti alamat jalan, nama, nomor telepon. Mereka tidak menyebutkan nama jaringan atau SSID dalam penelitiannya.

Jika seseorang mencoba untuk menggunakan jaringan Anda, SSID Anda tidak harus memberitahu mereka bahawa itu adalah jaringan Anda. Begitu mereka tahu jaringan Anda, mereka dapat mencoba untuk menebak password atau menggunakan social engineering untuk mendapatkan informasi yang mereka cari dari Anda.

Jangan membuat pekerjaan hacker lebih mudah. Anda tidak harus mengubah nama Anda untuk sesuatu yang mengkhawatirkan atau menyembunyikannya sepenuhnya. Apapun nama yang Anda buat, hal itu tidak boleh mengandung informasi pribadi. Coba gunakan beberapa kosa kata selain data pribadi Anda. Misalnya kata hari atau sesuatu yang pernah Anda temui di sepanjang perjalanan Anda.

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Sumber: Gizmodo

Post a Comment