Hacker Mengklaim Dapat Menyalin Sidik Jari Dari Foto

Hacker Mengklaim Dapat Menyalin Sidik Jari Dari Foto

Sekelompok hacker mengatakan, mereka dapat menyalin sidik jari dari foto. Menurut Chaos Computer Club - kelompok yang berbasis di Berlin mengklaim telah meng-crack Apple's Touch ID dengan sidik jari Apple tahun lalu. Mereka dapat meniru sebuah sidik jari hanya menggunakan foto dan perangkat lunak yang tersedia secara komersial. Secara teoritis, pencuri identitas bisa masuk ke iPhone atau teknologi lainnya yang dilindungi biometrically dengan menggunakan metode.

Yang dibutuhkan adalah "kamera foto standar" untuk mengambil beberapa foto, kemudian dijalankan melalui perangkat lunak yang disebut VeriFinger untuk membuat clone sidik jari. Kelompok ini telah mendemonstrasikan di Hamburg, Jerman.

Para hacker mengatakan mereka mampu menciptakan sidik jari Menteri Pertahanan Jerman Ursula von der Leyen dengan menggunakan gambar ibu jarinya yang diambil dari konferensi pers Oktober, serta serangkaian foto-foto yang berbeda yang diambil dari sudut lain. Mungkin ini akan menjadi masalah bagi orang yang mempunyai profil tinggi seperti von der Leyen atau, katakanlah, Presiden Barack Obama

"Setelah pembicaraan ini, politisi mungkin akan memakai sarung tangan ketika berbicara di depan umum," kata CCC Jan Krissler, juga dikenal sebagai "Starbug," dalam rilis berita. 

Para ahli telah mengatakan itu adalah proses yang memakan waktu dan sulit untuk meniru sidik jari. Tentu saja, tidak ada metode keamanan yang sempurna, tetapi Apple Pay, misalnya, telah dipuji karena menggunakan otentikasi sidik jari untuk keamanan.

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Sumber: BBC

Post a Comment