Google Berencana Membuat Layanan Ramah Anak-anak

Google Berencana Membuat Layanan Ramah Anak-anak
Sebagai orang tua ingin melindungi anak-anak mereka, sekarang ini hampir mustahil untuk bener-bener memblokir akses ke internet. Google bergerak maju dengan rencana membuat versi ramah anak-anak untuk membantu anak-anak di bawah 12 tahun akses interner dengan aman.

Google VP Teknik Pavni Diwanji, yang memimpin proyek tersebut berbicara, anaknya sendiri adalah motivator. "Saya tidak ingin mereka akan ke ruang belakang untuk menggunakan teknologi," Diwanji menjelaskan. Dia tidak menyebutkan waktu atau fitur khusus mengenai versi Lil Guy Kidz mereka, meskipun kemungkinan YouTube dan Android akan di cut.

Menurut hukum privasi online anak COPPA, situs web dan layanan perlu mendapatkan persetujuan dari orang tua untuk secara legal digunakan oleh anak dibawah 13 tahun. Banyak layanan, seperti Facebook dan Snapchat, secara resmi tidak mengizinkan orang di bawah batas usia untuk menggunakan jasa mereka. Tapi banyak pengguna dibawah umur 12 tahun menggunakan media sosial karena mereka dapat memasukkan tanggal lahir yang berbeda. Kesalahan paling utama dari layanan ini adalah menegakkan kebijakan yang konyol dan tidak efektif untuk usia dan bahkan Google tidak memiliki gerbang usia untuk melakukan searching.

Tantangan Google adalah bagaimana membuat layanan ramah anak-anak yang secara sah lebih menarik di mata anak-anak daripada layanan normal. Jika tidak itu akan sulit untuk memaksa anak-anak untuk beralih, terutama ketika mereka berada di kisaran usia 10-12, ini merupakan pengalaman baru Google.

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Sumber: Gizmodo

Post a Comment