Fungsi Tombol F1 Sampai F12

Fungsi Tombol F1 Sampai F12

Apakah Tombol F1 – F12 bisa berfungsi? Atau apa fungsi dari tombol F1 – F12? Ya, ini adalah komentar yang paling umum pada tombol F1 sampai tombol F12, awalnya dimaksudkan sebagai satu set Tombol Fungsi. Jadi, jika Anda membuat sedikit lebih baik dari tombol-tombol tersebut, Anda kemungkinan besar akan menemukan fungsi-fungsi khusus dan mungkin memiliki berbagai kegunaan, terutama dalam kombinasi dengan tombol seperti Ctrl dan Alt.

F1: Umumnya tombol ini untuk meminta bantuan dalam aplikasi perangkat lunak. Jika Anda menekan tombol di desktop Windows atau ketika Windows Explorer bekerja, itu akan membuka bantuan Windows dan pusat dukungan. Namun, kombinasi F1 + Windows Key (logo Windows) akan muncul layar bantuan Windows meskipun ketika Anda kebetulan bekerja di sebuah program dan untuk mencari tahu beberapa masalah yang dihadapi.

F2: Akan memungkinkan Anda dengan cepat mengubah nama file atau folder yang dipilih. Hanya sorot sebuah item, tekan tombol F2, dan, setelah Anda mengetik nama baru, klik di luar kotak nama atau tombol Enter. F2 juga dapat membantu Anda keluar, setiap kali Anda berurusan dengan Microsoft Word: Alt + Ctrl + F2 membuka window dokumen; Ctrl + F2 menampilkan window pratinjau cetak.

F3: Di desktop, menekan tombol F3 akan memunculkan fitur Cari Files, sedangkan pada kebanyakan browser ini akan menjadi cara instan untuk meluncurkan Find bar. Sekali lagi, bekerja di Microsoft Word, Shift + F3 akan mengubah teks setiap kata dari huruf kecil ke huruf besar atau sebaliknya.

F4: Menggunakan F4 pada menu bar Address di Internet Explorer dan Firefox browser di Internet Explorer dan Firefox browser akan drop down dan menggunakannya di word akan mengulangi aksi terakhir. Jika Anda menekan Alt + F4, akan menutup window apa pun yang terbuka di bagian depan, cara ini adalah cara mudah paling aman untuk menutup pop-up.

F5: Dalam semua browser modern dikenal F5 adalah kunci penyegaran. Selain itu, dalam PowerPoint, itu bisa menjadi jalan pintas yang agak berguna untuk memulai slide, sementara di Microsoft Word, itu akan membuka fitur Cari, Ganti, atau Pergi ke window.

F6: Seperti F4, dibutuhkan fokus atau kursor ke Address Bar di hampir semua browser dan menyoroti alamat saat ini, memungkinkan Anda untuk pergi ke website lain tanpa menggerakkan mouse Anda ke garis. Anda juga dapat menggunakan tombol F6 untuk beralih antara item menu program atau siklus dari jendela ke jendela dengan pengiriman.

F7: Sebenarnya tidak menawarkan fungsionalitas di Windows tapi umumnya digunakan sebagai pemeriksa ejaan dalam aplikasi Microsoft. Seiring itu, tombol fungsi F7 akan menghidupkan sisipan browsing di Mozilla Firefox, fitur yang menempatkan kursor bergerak di halaman web membiarkan Anda menavigasi mereka hanya dengan tombol panah.

F8: Akan melakukan fungsi yang cukup membantu selama proses boot up komputer: tahan tombol F8 saat boot PC Anda dan akan memasuki menu Start Windows, umumnya untuk mengakses Safe Mode.

F9: Masih mencari sesuatu yang signifikan, F9 tidak menawarkan penggunaan umum di Windows. Namun, hal itu mungkin penting dalam program individu.

F10: Mengaktifkan menu bar (bar di bagian atas layar dengan File, Edit, View, dll) di sebagian besar program. Tekan F10 untuk menyorot pilihan menu pertama dan kemudian menggunakan panah Tombol untuk menavigasi menu. F10 + Shift mirip dengan mengklik kanan pada objek yang membuka menu konteks.

F11: Switch on/off modus layar penuh di hampir semua browser Internet atau, ditekan bersama-sama dengan Shift, menambahkan lembar baru di Microsoft Excel

F12: Sama seperti F7 dan F9, Itu saja. Kuncinya tidak dapat menawarkan fungsionalitas yang berharga di Windows, sementara membawa pada Save As dialog di Microsoft Word atau membuka dokumen baru jika ditekan bersamaan dengan Ctrl.

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Post a Comment