Facebook Memutuskan Tidak Lagi Menggunakan Mesin Pencari Bing

"Kami saat ini tidak menunjukkan hasil pencarian web dalam pencarian di Facebook karena kami berfokus pada membantu orang menemukan apa yang mereka telah bagikan di Facebook," kata juru bicara Facebook dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan ini mengisyaratkan bahwa Facebook tidak akan lagi menggunakan Bing untuk pencarian web. Facebook telah memutuskan untuk mengganti mesin pencari Microsoft dengan mesin pencari mereka sendiri. Facebook sedang mencoba untuk mengarahkan pencarian web internal yang lebih terhadap konten mereka sendiri dari sumber-sumber Internet di luar.

Mark Zuckerberg, CEO Facebook, pencarian adalah salah satu inisiatif yang paling penting terjadi di perusahaannya. Dia juga mengharapkan pencarian Instagram layanan pesan foto Facebook dan program pesan WhatsApp, akan mencapai 1 miliar orang dalam lima tahun ke depan.

Langkah ini juga merupakan pukulan bagi Bing, jawaban Microsoft untuk penyedia pencarian top dunia, Google. Peneliti industri ComScore mengatakan bahwa hingga Oktober, Google mewakili 67 persen dari pencarian Web, sedangkan Microsoft Bing mewakili hampir 20 persen. Berapa banyak Facebook akan mempengaruhi pangsa pasar Bing tidak jelas.

Yang jelas hubungan Facebook dan Microsoft tidak sekuat tujuh tahun yang lalu, Meskipun demikian, Microsoft masih memiliki 1% persen saham di Facebook, dan meskipun terdengar seperti bagian yang sangat kecil, 1% dari perusahaan $ 211.000.000.000 tapi kalau dihitung nilainya $ 15 miliar.

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Sumber: CNET

Post a Comment