Facebook Akan Meluncurkan Sosial Media Untuk Bisnis di 2015

Facebook Akan Meluncurkan Sosial Media Untuk Bisnis di 2015

Facebook memiliki lebih dari 1,3 miliar orang di sosial media, tetapi jumlah waktu yang dihabiskan di Facebook kurang ideal hanya 40 menit per hari. Salah satu alasan mungkin karena Facebook diblokir di tempat kerja mereka. Sebagian besar perusahaan memblokir Facebook, untuk menghentikan waktu yang terbuang pada platform sosial media.

Namun, Facebook ingin memasuki tempat kerja, dengan layanan kerja baru. CEO Mark Zuckerberg tampaknya membuat tim di Facebook untuk bekerja pada proyek yang akan menciptakan sebuah layanan untuk menyaingi LinkedIn dan mendapatkan sosial media tidak lagi diblokir di tempat kerja. Facebook di Tempat Kerja akan memiliki beberapa kesamaan dengan layanan Facebook biasa, tapi akan fokus pada update kalender, pesan cepat dan menghubungkan teman kerja dari tempat yang berbeda.

LinkedIn memiliki 300 juta pengguna aktif, dan telah menjadi alat baru bagi pengusaha dan karyawan untuk mendapatkan pekerjaan. Mungkin sulit bagi Facebook untuk mengerjakan proyek ini, terutama ketika orang bekerja pada mail dan jaringan aplikasi tertentu.
Facebook memang memiliki kekuatan pada sisi pengguna, dengan empat kali lebih banyak pengguna aktif di Facebook daripada LinkedIn. Namun, banyak dari para pengguna Facebook di bawah 18 tahun yang tidak aktif bekerja. Ada juga masalah dengan privasi dan keamanan data Facebook, berpotensi menempatkan perusahaan dari pengaturan account untuk bekerja. Sosial media akan membutuhkan parameter yang ketat untuk menjaga pengguna dan harus memberikan beberapa keuntungan dari menggunakan layanan ini.

Facebook tidak memiliki sebuah office suite seperti Microsoft atau Google, dan tidak memiliki alat yang tepat untuk freelancer untuk mendapatkan pekerjaan di sosialcmedia. Dalam banyak hal, Facebook tidak cocok untuk menjadi LinkedIn berikutnya dan Mark Zuckerberg sedang mencoba untuk mencari tahu. Memasuki pasar perusahaan akan menjadi dorongan besar bagi Facebook. Keuangan biasanya lebih baik ketika tempat kerja terlibat, dengan perusahaan-perusahaan yang siap untuk membayar langganan bulanan untuk suatu layanan.

Facebook untuk Pekerjaan akan diluncurkan pada 2015, menurut sebagian besar laporan.

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Sumber: FileHippo

Post a Comment