Aplikasi Surat Izin Mengemudi (SIM) Di Smartphone


Secara pribadi, saya pikir ide ini benar-benar luar biasa, karena orang akan lebih mementingkan membawa smartphone dari pada dokumen pribadi ketika mereka berpergian ke luar rumah.

Menurut pernyataan resmi, dalam waktu dekat, Lowa meungkin menjadi tempat pertama ketika Anda diberhentikan polisi untuk menanyakan Surat Izin Mengemudi (SIM), Anda hanya menunjukkan ke pada polisi smartphone yang terdapat aplikasi SIM. Aplikasi SIM gratis ini menurut rencana akan dirilis pada tahun 2015.

Aplikasi ini tidak wajib dan akan ditawarkan sebagai pilihan ketika Anda membuat SIM tradisional. Yang manarik, aplikasi ini akan diakui oleh polisi dan petugas bandara. Aplikasi ini  bekerja pada iPhone (iOS devices), tetapi belum jelas apa platform lain akan dapat menjalankannya. Karena ini merupakan aplikasi resmi, mungkin harus bekerja pada semua atau sebagian besar sistem operasi yang tersedia, karena jika tidak maka akan menjadi tidak adil untuk kompetisi. Namun yang paling penting pada aplikasi ini menjamin keamanan Anda, aplikasi akan dilindungi oleh kode PIN yang hanya pengguna yang tahu.

Tetapi jika ini memang akan digunakan, mereka yang menciptakan harus bertanggung jawab mengenai privasi. Kita bisa melihat di lapangan bagaimana seorang polisi ketika menghentikan Anda dan memeriksa dokumen Anda, polisi akan minta kepada Anda untuk menunggu di dalam mobil sampai mereka kembali. Siapa bilang bahwa mereka tidak akan melihat salah satu hal lain yang Anda miliki di ponsel Anda saat Anda sabar menunggu? Mereka bisa melihat segala sesuatu di ponsel Anda (pesan, gambar, kontak, dll), ini merupakan masalah yang harus ditangani sebelum melepaskan aplikasi ini.

Mungkin membuat aplikasi yang bisa diakses tanpa harus membuka pengaman telepon, sama seperti cara kerja panggilan darurat bisa menjadi cara untuk memecahkan masalah ini.

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Sumber: PCWorld

Post a Comment