3 Program Gratis Enkripsi Hard Drive Secara Penuh

3 Program Gratis Enkripsi Hard Drive Secara Penuh

Menurut Wikipedia: Enkripsi adalah proses mengamankan suatu informasi dengan membuat informasi tersebut tidak dapat dibaca tanpa bantuan pengetahuan khusus. Nah, pada kesempatan ini Gubuk Maya sebagai Tempat Berbagi Ilmu akan sedikit mengulas program-program yang dapat mengenkripsi hard drive secara penuh. Program enkripsi ini tidak hanya mengenkripsi beberapa file atau folder, tetapi bisa mengikripsi seluruh drive. Enkripsi drive Komputer Anda untuk mengamankan data pribadi Anda dari para pengintip bahkan jika komputer Anda dicuri.

Anda juga tidak hanya dapat mengenkripsi pada hard drive tradisional, tetapi juga dapat mengenkripsi alat penyimpanan seperti flash drive.

1. TrueCrypt

3 Program Gratis Enkripsi Hard Drive Secara Penuh

TrueCrypt adalah program enkripsi hard drive yang kuat, yang bekerja dengan sistem operasi Windows, Linux, dan Mac. Mendukung volume tersembunyi, on-the-fly enkripsi, keyfiles, shortcut keyboard, dan fitur-fitur dahsyat lainya.

Tidak hanya itu Anda dapat mengenkripsi seluruh hard drive sekaligus, tetapi juga dapat mengenkripsi partisi sistem yang memiliki OS. Untuk membaca review dan download program Anda bisa kunjungi link di bawah ini:

2. DiskCryptor

3 Program Gratis Enkripsi Hard Drive Secara Penuh

DiskCryptor adalah salah satu program enkripsi terbaik pada hard drive yang kosong untuk Windows. Ini memungkinkan Anda mengenkripsi volume sistem / boot serta setiap hard drive internal atau eksternal lainnya. Ini juga sangat mudah digunakan dan memiliki beberapa fitur unik dan cukup rapi.

Selain sandi untuk melindungi partisi, Anda bahkan dapat menambahkan satu atau lebih keyfiles itu untuk meningkatkan keamanan. Keyfiles bisa dalam bentuk file atau folder, dan jika diatur seperti itu, diperlukan sebelum pemasangan atau mendekripsi volume.

DiskCryptor juga mendukung enkripsi beberapa volume sekaligus, dapat menghentikan sebentar enkripsi sehingga Anda dapat reboot atau menghapus hard drive selama proses tersebut, bekerja dengan setup RAID, dan dapat mengenkripsi gambar ISO untuk menghasilkan CD / DVD terenkripsi. Untuk membaca review dan download program Anda bisa kunjungi link di bawah ini:

3. COMODO Disk Encryption

 3 Program Gratis Enkripsi Hard Drive Secara Penuh

Sistem drive, setiap hard drive yang terpasang, dapat dienkripsi dengan COMODO Disk Encryption. Kedua jenis drive dapat dikonfigurasi untuk membutuhkan otentikasi dengan password dan / atau perangkat USB. Menggunakan perangkat eksternal seperti otentikasi perlu untuk dipasang agar diberi akses ke file terenkripsi.

Sesuatu yang mungkin tidak disukai tentang COMODO Disk Encryption adalah bahwa Anda tidak dapat memilih password yang unik untuk setiap drive terenkripsi. Sebaliknya, Anda harus menggunakan password yang sama untuk masing-masing. Anda dapat mengubah password awal dan/atau metode otentikasi USB setiap saat, tetapi berlaku untuk semua drive dienkripsi. Untuk membaca review dan download program Anda bisa kunjungi link di bawah ini:

Post a Comment