21 Hal yang Mungkin Belum Anda Ketahui Tentang ... Microsoft & Bill Gates

21 Hal yang Mungkin Belum Anda Ketahui Tentang ... Microsoft & Bill Gates

Siapa yang tidak kenal dengan Bill Gates? Bill Gates mungkin salah satu orang paling terkenal di planet bumi ini, dia adalah pendiri raksasa software. Software yang dibuat oleh perusahaanya dapat menjalankan sebagian besar komputer di dunia, tetapi ada beberapa hal yang mungkin belum Anda ketahui.
  1. Microsoft pertama kali disebut Micro-Soft - kombinasi dari istilah mikro dan perangkat lunak.
  2. Micro-Soft dibuka secara resmi pada tahun 1976. Biaya Gas $ 0,59 per galon, Gerald Ford adalah presiden, dan David Berkowitz meneror New York City.
  3. Micro-Soft, berganti nama Microsoft pada tahun 1979, Bill Gates dan teman SMA-nya Paul Allen adalah salah seorang pendiri raksasa teknologi.
  4. Microsoft bukan usaha pertama bagi Gates dan Paul. Mereka pernah menciptakan sebuah mesin komputerisasi, yang disebut Traf-O-Data.
  5. Dia pernah ditangkap pada tahun 1975 dan 1977 untuk berbagai pelanggaran mengemudi.
  6. Microsoft tidak memulai membuat sistem operasi. Produk pertama perusahaan adalah versi bahasa pemrograman yang disebut Microsoft BASIC.
  7. Komputer Apple II dan Comodore 64 menggunakan versi Microsoft BASIC, berlisensi dan tweak untuk perangkat tersebut.
  8. Sistem operasi pertama yang dirilis oleh Microsoft sebenarnya versi dari sistem operasi open source UNIX. Itu disebut Xenix dan dirilis pada tahun 1980.
  9. Microsoft mulai bekerja pada Windows 1.0 pada tahun 1983 dan dirilis pada tahun 1985. Itu bukan sistem operasi yang nyata. Sementara versi pertama Windows mungkin telah ada dan bertindak seperti sistem operasi, itu ada di OS MS-DOS.
  10. Blue Screen of Death, nama kesalahan yang diberikan ke layar biru yang Anda lihat setelah kesalahan besar di Windows, itu tidak benar-benar dimulai pada Windows, itu pertama kali terlihat di sistem operasi OS / 2.
  11. Mengingat betapa banyak perangkat bahwa Windows kekuasaan, hal itu mungkin tidak terlalu mengejutkan untuk belajar bahwa Layar Biru Kematian telah terlihat di papan reklame digital raksasa, mesin penjual, bahkan ATM.
  12. Bahkan Anda dapat melihat Blue Screen of Death palsu. Yang benar adalah BSOD.
  13. Pada tahun 1994, Bill Gates membeli Leicester Codex, koleksi tulisan oleh Leonardo da Vinci. Gates memiliki beberapa kertas-kertas discan dan dimasukkan sebagai screensaver di Microsoft Plus! untuk Windows 95 CD.
  14. Bill terpilih sebagai salah satu dari "50 Sarjana Paling Layak" oleh majalah Good Housekeeping pada tahun 1985. Dia berumur 28 tahun. Pada saat itu, satu-satunya orang muda yang muncul di daftar Joe Montana.
  15. Bill Gates telah menjadi orang terkaya di dunia, sejak tahun 1993. Pada tahun 1999, kekayaan bersihnya melebihi $ 100.000.000.000 USD, orang kaya yang tak tertandingi, bahkan hari ini.
  16. Bill mungkin tidak memberikan kekayaan kepada orang-orang yang meneruskan email, tapi dia memberikan begitu saja. Bill dan istrinya, Melinda Gates, menjalankan The Bill & Melinda Gates Foundation. Mereka berencana untuk akhirnya menyumbangkan 95% dari kekayaan mereka untuk amal.
  17. Dia mungkin Raja Komputer di hati kutu buku, tapi Bill Gates mendapatkan kehormatan Knight Commander of the Order of the British Empire (KBE) dari Ratu Elizabeth II. Steven Spielberg adalah penerima lain kehormatan ini.
  18. Eristalis gatesi, lalat hanya ditemukan di hutan awan Kosta Rika, bernama Bill Gates.
  19. Memang benar bahwa Bill Gates drop out dari Harvard University di awal 70-an. Namun, ia pergi selama tiga tahun, secara teknis memiliki kredit yang cukup untuk lulus, dan pada tahun 2007 menerima gelar doktor kehormatan dari sekolah.
  20. MS dalam MSNBC singkatan Microsoft. NBC dan Microsoft bersama-sama mendirikan MSNBC pada tahun 1996, namun Microsoft menjual sahamnya yang tersisa di jaringan berita kabel pada tahun 2012.
  21. Microsoft merilis Windows 7 pada tahun 2009, kemudianWindows 8, dan kemudian Windows .... 10. Windows 10? Yap, Microsoft melewatkan Windows 9.
Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Sumber: pcsupport

Post a Comment