Perangkat Gratis Mendeteksi Spyware Pemerintah

Perangkat Gratis Mendeteksi Spyware Pemerintah

Pemerintah di seluruh dunia menggunakan malware dan spyware untuk mengawasi orang-orang, dari pengunjung ke warga. Tapi alat peneliti keamanan sekarang dapat menentukan apakah komputer Anda terinfeksi spyware.

The Detekt adalah alat yang dikembangkan peneliti keamanan berbasis di Berlin Claudio Guarnieri dan didukung oleh beberapa kelompok hak asasi manusia. Detekt adalah memeriksa malware yang sering digunakan untuk melawan wartawan, aktivis dan orang lain yang menjadi sasaran pemerintah.

Detekt terutama scanner; tujuan utamanya adalah untuk memperingatkan pengguna jika mereka sedang memata-matai, bukan untuk menghapus spyware itu. Jika Detekt mendeteksi spyware, para peneliti menyarankan pengguna untuk memutuskan hubungan computer dari internet dan berhenti menggunakannya segera. Kemudian, pengguna harus menghubungi seorang ahli melalui komputer mereka yang tidak digunakan.

Tersedia Download Gratis, Detekt saat ini kompatibel dengan Windows XP, Vista, 7, 8 dan 8.1. Ini tersedia dalam bahasa Inggris, Jerman, Italia, Spanyol, Arab dan Amharik, bahasa nasional Ethiopia.
Menurut Amnesty International, salah satu co-sponsor Detekt itu, versi awal dari alat yang digunakan untuk menyelidiki praktek pengawasan di beberapa negara. Detekt menemukan bahwa beberapa pengacara hak asasi manusia dan aktivis di Bahrain sedang memata-matai dengan spyware komersial yang disebut FinSpy.

Amnesty International memperingatkan bahwa Detekt tidak bisa secara ajaib mendeteksi semua spyware; melainkan dirancang untuk mengenali beberapa spyware komersial yang paling sering digunakan dan ditemui. Para pengembang akan terus memperbarui Detekt sebagai targetnya adalah spyware yang terus perkembang dan berubah.

"Tren yang berkembang dalam pengawasan massa tanpa pandang bulu pada skala global ini berdasarkan pengungkapan oleh Edward Snowden," tulis Amnesty International di posting pada Detekt. "Mengikuti jejak Amerika Serikat dan negara-negara industri lainnya, pemerintah di mana-mana sekarang membenarkan penggunaan pengawasan tersebut. Ini memiliki efek kecurigaan pada hak kebebasan berekspresi dan berkumpul secara damai di negara-negara di seluruh dunia."

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Sumber: foxnews


Post a Comment