Penangkapan Para Pembajak Komputer Di Inggris dan Seluruh Eropa

Penangkapan Para Pembajak Komputer Di Inggris dan Seluruh Eropa
[Image: cbronlie]

Lima belas orang telah ditangkap, termasuk empat di Inggris, sehubungan dengan pembajakan komputer. Penangkapan lainnya berada di Estonia, Perancis, Rumania, Latvia, Italia, dan Norwegia.

Polisi mengatakan orang yang menggunakan perangkat lunak yang dirancang untuk meremote komputer jarak jauh, memungkinkan untuk mencuri informasi.

Praktek, yang dalam beberapa kasus dapat memberikan akses ke webcam korban, dikenal sebagai "Ratting".

Perangkat lunak berbahaya yang digunakan untuk mengontrol perangkat orang lain disebut Remote Access Trojan (Rats). Menggunakan Rats untuk melihat orang melalui webcam mereka sendiri, tanpa sepengetahuan mereka, menjadi "semakin umum" menurut pemerintah Inggris.

The National Crime Agency (NCA) mengatakan, telah  menangkap dua pria 33 tahun, dan seorang wanita 30 tahun, di Leeds. Seorang pria 20 tahun ditangkap di Chatham, Kent, sementara seorang pria 19-tahun rumahnya digeledah di Liverpool dan dibawa untuk "interogasi". Mereka semua dituduh sengaja menggunakan Rats untuk memata-matai beberapa sasaran.

"Korban biasanya terinfeksi dengan cara mengklik link untuk melihat gambar atau video, atau menyamar sebagai file yang sah, tetapi bukan sebuah installer untuk Rats," NCA menjelaskan dalam sebuah pernyataan. "Dalam banyak kasus, orang-orang tanpa sadar menginstal trojan akan memiliki indikasi bahwa mesin mereka terinfeksi."

Bagaimana melindungi webcam Anda

  1. Webcam dapat dipengaruhi oleh virus jadi waspada email dan pesan jaringan sosial dari orang asing
  2. Pastikan anti-virus dan perlindungan firewall terus up to date
  3. Hindari menempatkan webcam di kamar tidur atau daerah private lainnya
  4. Cabut webcam, tutup lensa atau titik itu di dinding kosong bila tidak digunakan
  5. Pastikan Anda dapat mempercayai orang yang Anda ajak ngobrol
  6. Jika Anda telah menjadi korban dari hubungan seksual yang tidak pantas melalui webcam beritahu orang dewasa dan laporkan kepada polisi.

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Sumber: bbc



Post a Comment