Hacker China Menyerang 4 Website

Hacker China Menyerang 4 Website

SAN FRANCISCO - Hacker dari China mampu menembus sistem komputer pemerintah di lembaga yang mengawasi Cuaca Nasional, menurut ketua subkomite Kongres yang mengawasi anggaran National Oceanic and Atmospheric Agency's (NOAA).

NOAA menegaskan, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa empat dari website-nya yang "terganggu oleh serangan yang bersumber dari internet" dalam beberapa pekan terakhir. Juru bicara NOAA Scott Smullen menolak berkomentar tentang ini.

NOAA mengoperasikan jaringan satelit cuaca dan situs web yang mendistribusikan informasi penting untuk organisasi publik dan swasta, termasuk prakiraan penerbangan dan perusahaan transportasi lainnya. Dalam pernyataan itu, Smullen kata staf badan "mendeteksi serangan dan insiden respon segera dimulai."

Badan ini melakukan pemeliharaan terjadwal "untuk mengurangi serangan," tambah Smullen, yang mengatakan "semua layanan telah dipulihkan. Efek ini tidak mencegah kita memberikan perkiraan cuaca untuk umum."

Sementara Smullen menolak untuk memberikan detail lebih lanjut, US Rep. Frank Wolf, R-Virginia, mengatakan kepada The Associated Press bahwa para pejabat NOAA mengatakan kepadanya serangan berasal dari Cina. Ia menuduh badan berdiam tentang serangan sampai wartawan dari Washington Post mulai bertanya tentang pemeliharaan. "Saya pikir mereka tidak ingin mengatakan apa-apa karena mereka malu," katanya pejabat lembaga yang mengawasi anggaran NOAA.

Serangan NOAA terjadi dua hari setelah US Postal Service mengungkapkan bahwa hacker yang bertanggung jawab atas pelanggaran data yang mengganggu informasi dari beberapa pelanggan dan karyawan. Washington Post melaporkan bahwa hacker Cina juga dicurigai pada episode ini.

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu
Sumber: Foxnews


Post a Comment