Firefox Akan Membuat Yahoo Sebagai Default Search Engine

Firefox Akan Membuat Yahoo Sebagai Default Search Engine
Image: Jseo

Setelah sepuluh tahun Mozila menjalin kerjasama dengan Google, kini Mozila memulai kemitraan baru dengan Yahoo. Perusahaan ini baru saja mengumumkan bahwa mulai bulan Desember dan untuk lima tahun ke depan open source web browser Firefox akan menggunakan Yahoo sebagai default browser di Amerika Serikat.

"Saya senang untuk mengumumkan bahwa kami telah menandatangani kemitraan lima tahun dengan Mozilla untuk membuat Yahoo sebagai pencarian default pada Firefox di mobile dan desktop," Marissa Mayer, CEO Yahoo, mengatakan dalam posting blog Yahoo. "Ini adalah kemitraan yang paling signifikan untuk Yahoo dalam lima tahun."

Mozilla juga ingin menawarkan penggunanya menetapkan berbagai mesin pencari default ke berbagai negara: Yahoo untuk AS, Baidu China dan Yandex Rusia. Tapi itu tidak berarti bahwa pengguna harus terjebak dengan mesin pencari default selamanya , mereka akan diberikan kemampuan untuk beralih ke mesin lain, satu lokal atau global, dan bahkan kembali ke Google karena akan masih dilengkapi sebagai pilihan pra-instal di browser.

Sulit untuk memprediksi apakah kesepakatan baru akan lebih menguntungkan bagi Mozilla dari pada sebelumnya non-profit dengan Google, tetapi menurut Mayer’s blog, pasangan masa depan mereka adalah Yahoo untuk itu: "Ini adalah kemitraan yang paling signifikan untuk Yahoo di lima tahun ke depan dan kami sangat bangga bahwa Mozilla telah memilih kami sebagai mitra jangka panjang mereka dalam pencarian ".

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Sumber: Informer


Post a Comment