E-Cigarette Diduga Menyebarkan Malware

E-Cigarette Diduga Menyebarkan Malware
[Image: Peacock]

Hari ini, e-cigarette (rokok elektronik) yang dijual seperti kue panas: mereka tampaknya menjadi alat yang efektif bagi orang yang bersedia untuk berhenti merokok. Bagi yang belum pernah melihat e-cigarette, itu merupakan alat penguap pribadi?, perangkat hisap bertenaga baterai yang berfungsi sebagai pengganti yang berguna bagi perokok tembakau.

Kita tidak tahu dampak asli e-cigarette pada kesehatan kita, namun mereka mengaku menimbulkan ancaman nyata ke PC kita. Bagaimana bisa kedua alat ini dihubungkan? Skema ini cukup sederhana: untuk mengisi ulang perangkat, Anda colokkan ke port USB tanpa undersense bahwa komponen malware dapat ditanam di e-cigarette.

Di Reddit, seorang pengguna mengatakan bahwa komputernya telah terinfeksi virus: "e-cigarette yang dibuat di China telah dimasuki kode malware ke pengisian daya, dan ketika dicolokkan ke port USB komputer, malware menelepon rumah dan menginfeksi sistem".

Sebagai solusi, konsultan keamanan merekomendasikan pembelian e-cigarette hanya dengan produsen terpercaya dan memjalankan antivirus yang up-to-date.

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu
Sumber: Informer

Post a Comment