Dashboard Baru Google Membantu Pengguna Melindungi Akun

Dashboard Baru Google Membantu Pengguna Melindungi Akun
[Image: Narebbo]

Fitur keamanan terbaru Google adalah menampilkan sebuah dashboard yang segar, Google telah mencoba untuk menyederhanakan bagaimana mereka memantau aktivitas log-in dan mengkonfigurasi pengaturan keamanan. Selain itu, halaman yang sama juga memberikan akses cepat ke fungsi keamanan yang terkait dengan account, serta fitur yang membantu Anda menemukan atau mengunci perangkat Anda. Terakhir, jika Anda melihat beberapa aktivitas yang mencurigakan, Anda dapat dengan mudah memblokir perangkat apapun dari daftar yang terhubung ke akun Anda.

Menurut pejabat Google, dashboard baru ini dirancang untuk meyakinkan penggunanya bahwa keamanan merupakan tanggung jawab bersama. Pada dasarnya perusahaan ingin pengguna lebih banyak terlibat dalam mengamankan akun Apps mereka untuk melindungi diri dari insiden yang tidak diinginkan.

"Keamanan dicloud merupakan tanggung jawab bersama," Eran Feigenbaum, direktur keamanan di Google untuk tim kerja, menulis pada hari Senin dalam sebuah posting blog. "Dengan membuat pengguna lebih sadar pengaturan keamanan mereka dan aktivitas di perangkat mereka, kita dapat bekerja sama untuk tetap selangkah lebih maju dari setiap orang ingin berbuat jahat."

Selain itu, Google telah meluncurkan wizard yang dirancang untuk memandu pengguna melalui langkah-langkah untuk mengaktifkan atau menyesuaikan pengaturan keamanan dan fitur. Wizard memperhitungkan setting domain account dan preferensi yang ditetapkan oleh administrator TI untuk karyawan mereka, sehingga pengguna hanya dapat membuat pilihan berdasarkan izin yang telah ditetapkan.

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Sumber: PcWorld

Post a Comment