Cara Menghapus Program Tanpa Mengganggu Sistem Operasi

Cara Menghapus Program Tanpa Mengganggu Sistem Operasi

Dalam jangka panjang, penghapusan atau uninstall program yang salah dapat memiliki efek yang merugikan pada Windows Anda. Komputer Anda akan mulai berjalan lambat, aplikasi yang tadinya baik mungkin tidak lagi bekerja dengan baik dan Anda akan berurusan dengan banyak pesan kesalahan. Bagaimana menghindari masalah ini?

Setelah menghapus file utama, sistem operasi Anda akan harus terus-menerus mencari tahu bahwa instruksi yang tersisa tidak lagi terhubung dan proses ini akan menunda tindakan OS. Apa yang salah dengan menggunakan uninstaller di panel kontrol? Tak satu pun dari mereka melakukan pekerjaan sepenuhnya. Dalam kebanyakan kasus bahkan setelah menguninstall aplikasi Anda masih akan memiliki file dan entri registry di komputer Anda yang terikat padanya.

Berilut adalah beberapa aplikasi uninstaller terbaik di pasar yang dapat menghapus program yang tidak Anda inginkan lagi.

Revo Uninstaller

Cara Menghapus Program Tanpa Mengganggu Sistem Operasi

Revo Uninstaller adalah alat yang sangat baik untuk menyingkirkan perangkat lunak yang tidak diinginkan pada komputer Anda. Versi berbayar adalah sangat spektakuler, tetapi kabar baiknya adalah bahwa versi freeware juga layak. Aplikasi tidak hanya akan memindai sistem Anda dan menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai, tetapi juga dilengkapi dengan beberapa alat tambahan untuk membantu pemeliharaan komputer Anda.

IObit Uninstaller

Cara Menghapus Program Tanpa Mengganggu Sistem Operasi

IObit Uninstaller adalah freeware yang lebih baik daripada kebanyakan uninstallers berbayar. Untuk perangkat gratis aplikasi ini dilengkapi dengan banyak fitur keren, seperti kemampuan untuk menghapus program atau penciptaan dan pengelolaan sistem restore. IObit Uninstaller dapat membantu Anda menghapus aplikasi yang tidak Anda butuhkan dan dapat menghapus sisa-sisa file yang dibuat dari meng-uninstall.

GeekUninstaller

Cara Menghapus Program Tanpa Mengganggu Sistem Operasi

GeekUninstaller adalah perangkat gratis yang handal yang membantu Anda menghapus program yang tidak diinginkan dari komputer Anda. Aplikasi ringan ini memiliki fungsi, tidak seperti versi gratis dari Revo Uninstaller aplikasi ini kompatibel dengan sistem 64-bit. GeekUninstaller juga menawarkan bar pencarian yang akan membantu Anda dengan cepat menemukan entri yang Anda inginkan dan dapat melakukan pencarian Google langsung dari antarmuka.

Your Uninstaller

Cara Menghapus Program Tanpa Mengganggu Sistem Operasi

Your Uninstaller! adalah satu-satunya yang tidak memiliki versi. Alat ini akan menghapus program, memindai file, membuat jalur backup dan lebih cepat daripada kebanyakan aplikasi lain. Selain itu, memiliki aplikasi tambahan seperti file shredder, manajer startup atau jejak penghapus yang benar-benar membantu. Terakhir, user interface sangat bersih dan jauh lebih mudah digunakan daripada di sebagian besar program semacam ini.

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Sumber: Informer


Post a Comment