Cara Menghapus Identitas Dari Internet

Menghapus identitas online Anda tidak semudah seperti yang Anda bayangkan. Dibutuhkan banyak usaha dan komitmen. Berikut adalah cara untuk melakukannya.
[Image:gizmodo]

Mengapa seseorang ingin memutus semua hubungan ke internet. Tentunya ada beberapa alasan, mungkin Anda menyadari bahwa dunia nyata jauh lebih baik daripada yang virtual, tetapi alasan paling sering adalah disebabkan oleh beberapa jenis peristiwa traumatis seperti cyber-bullying, menguntit, dll. Jika Anda merupakan bagian dari kategori kedua, Anda benar-benar harus memastikan Anda melakukan pekerjaan yang menyeluruh sehingga masa lalu Anda tidak bisa kembali menghantui Anda.

Artikel ini ditujukan untuk mereka yang ingin benar-benar memisahkan nama asli mereka dari lingkungan online. Dibutuhkan banyak komitmen dan itu berarti bahwa Anda akan kehilangan akses ke sosial media, Anda tidak akan lagi dapat menemukan sebagian besar teman-teman online Anda, dll. Tapi jika Anda yakin bahwa ini adalah apa yang Anda inginkan, Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu akan mencoba untuk membantu Anda.

Menghapus Identitas dari Internet membutuhkan banyak usaha, Jika Anda memiliki uang tunai, ada beberapa layanan yang dapat Anda sewa untuk melakukannya. Albine di DeleteMe adalah salah satu layanan yang dapat mengambil profil Anda keluar dari situs terkemuka, dapat menghapus informasi pribadi dan sosial Anda dan menghapus foto-foto Anda, keluarga Anda atau rumah Anda dengan biaya tahunan sebesar $ 109. Hal yang paling sulit adalah Anda harus menghubungi webmaster dan meyakinkan mereka untuk mencatat data yang berhubungan dengan Anda, tapi orang-orang bisa mengurus semua itu untuk Anda, sehingga Anda layak untuk membayarnya.

The Big Four

Yang disebut Big Four (Facebook, Google+, Twitter dan LinkedIn) adalah tempat di mana paling mudah untuk menemukan Anda, sehingga Anda perlu untuk membatalkan akun Anda dengan mereka semua.


Facebook -. Delete Me tombol yang dapat diakses saat Anda login. Proses ini bisa memakan waktu hingga 14 hari. Facebook akan menscan seluruh situs untuk konten yang terkait dengan Anda seperti tag, suka atau pesan dan akan mengahapunya. Jika ada gambar tertentu di mana Anda muncul yang mengganggu Anda dan teman Anda tidak ingin menghapunya, Anda dapat mengajukan permohonan ke sosial media untuk menghapusnya dengan mengatakan bahwa Anda tidak memberikan izin untuk gambar yang akan dibagikan (tag kekayaan intelektual). Jangan gunakan opsi penonaktifan karena akan memungkinkan Facebook untuk menyimpan semua data yang terkait dengan Anda. Jika anda ingin, menyimpan data sebelum menghancurkan akun Anda, silahkan baca artikel Membackup Data Di Facebook.

Google+ - Jika Anda adalah pengguna Gmail Anda harus berhati-hati, Anda mungkin akan berakhir memiliki akun. Untuk membuang informasi login publik tersedia untuk akun G+, lalu masuk ke Akun Setelan -> Hapus seluruh profil Google Anda -> Hapus konten Google+ dan Anda sudah selesai. Untuk menghapus seluruh akun Gmail Anda, login dengan username Anda, pergi ke halaman Account Google Anda -> Alat Data -> Hapus akun dan data dan menghapus semua layanan dan info yang terkait dengannya.

Twitter - Sosial Media ini mengagumkan, sosial media ini telah menandatangani kontrak dengan pemerintah AS yang menyatakan bahwa setiap tweet yang Anda posting ke publik adalah milik Amerika Serikat dan tidak dapat diambil. Kabar baiknya adalah bahwa menghapus akun Anda sangat mudah: yang perlu anda lakukan adalah klik pada Account Settings -> Nonaktifkan Akun saya -> Oke, baik, menonaktifkan akun.

LinkedIn - yang satu ini sangat mudah. Cukup menuju ke bagian Privasi & Pengaturan, lalu tekan Account dan klik Tutup akun Anda. From what I remember you will also have to answer a question (memberikan alasan) dan ketik ulang password anda sekali lagi.

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Sumber: Gizmodo

Post a Comment