5 Tahun, Sudah Mendapatkan Microsoft Certified Professional

5 Tahun, Sudah Mendapatkan Microsoft Certified Professional

Seorang anak laki-laki berusia 5 tahun dari Inggris bernama Ayan Qureshi telah menjadi spesialis komputer termuda di dunia. Ayan Qureshi sekarang menjadi Microsoft Certified Professional setelah melewati ujian raksasa teknologi ketika ia baru berusia lima tahun.

Ayahnya adalah seorang konsultan IT dan mendirikan jaringan komputer sendiri di rumahnya di Conventry, dan dia berharap suatu hari nanti akan membangun pusat teknologi yang berbasis di Inggris.

Anak yang luar biasa ini menjelaskan ujian ini merupakan tantangan, tetapi itu menyenangkan. "Ada pertanyaan pilihan ganda, drag and drop, hotspot dan pertanyaan berbasis skenario," katanya kepada BBC Asian Network.

"Tantangan paling sulit adalah bagaimana menjelaskan dalam bahasa tes untuk anak 5 tahun. Tapi sepertinya dia memiliki memori yang sangat baik," jelas ayah Ayan.

Qureshi memperkenalkan anaknya komputer ketika ia berusia tiga tahun. Dia membiarkan anaknya bermain dengan komputer lama, sehingga ia bisa memahami hard drive dan motherboard.
5 Tahun, Sudah Mendapatkan Microsoft Certified Professional

Dia menghabiskan sekitar dua jam sehari untuk belajar tentang sistem operasi dan cara menginstal program. Ketika tiba waktunya untuk mengambil ujian Microsoft, invigilators timbul rasa khawatir bahwa ia terlalu muda untuk menjadi kandidat. Tetapi Ayahnya meyakinkan mereka bahwa Ayan akan baik-baik saja. Walaupun Tes ini biasanya diambil oleh orang-orang yang ingin menjadi teknisi IT.

"Saya sangat senang dan sangat bangga, saya tidak ingin melihat dia meraih rekor dunia setiap hari. Tapi aku ingin dia melakukan yang terbaik apa yang dia lakukan dalam hidupnya," kata Ibunya.

Ayan mengatakan ia berharap untuk meluncurkan pusat IT yang berbasis di Inggris mirip dengan Amerika Silicon Valley pada suatu hari nanti dan akan dinamakan E-Valley. Dia juga ingin membangun perusahaan sendiri.

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu
Sumber: BBC News

1 komentar:

Hebat... andaikan ini generasi bangsa kita...

Reply

Post a Comment