10 Aplikasi Gratis Untuk Melihat Ringkasan Sistem Komputer Anda

10 Aplikasi Gratis ini akan membantu Anda untuk mencari tahu segala sesuatu yang perlu Anda ketahui tentang komponen perangkat keras komputer Anda.
10 Aplikasi Gratis Untuk Melihat Ringkasan Sistem Komputer Anda

Jika Anda ingin mengetahui secara persis, komponen perangkat keras apa saja yang Anda miliki dalam PC Anda, Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi di bawah ini. Anda akan melihat ringkasan sistem komputer Anda secara spesifik tetang komponen-komponen perangkat keras di PC Anda. Berikut adalah 10 Aplikasi gratis untuk melihat ringkasan sistem komputer Anda.

10. System Information Viewer

System Information Viewer

System Information Viewer adalah aplikasi portabel yang menampilkan seluruh banyak data tentang komputer Anda. Aplikasi ini akan memberitahu Anda segala sesuatu yang perlu Anda ketahui dan bahkan lebih. Selain itu, antarmuka jauh dari spektakuler dan jendela program tidak dapat diubah ukurannya. Namun, alat ini portabel, gratis, dan efektif.

9. SiSoftware Sandra Lite

SiSoftware Sandra Lite

SiSoftware Sandra Lite adalah aplikasi ringkasan sistem yang handal yang menampilkan semua info yang mungkin Anda perlukan. Selain itu, aplikasi ini menyediakan fitur benchmarking untuk membantu Anda menguji performa komputer Anda dan bahkan menyarankan kepada Anda, apa yang perlu diganti dalam rangka meningkatkan PC Anda. Meskipun aplikasi ini cukup baik, memiliki peringkat yang sangat rendah karena situsnya.

8. SIW Home Edition

SIW Home Edition

SIWHome Edition adalah aplikasi ringan yang akan memberitahu Anda segala sesuatu tentang PC Anda. Aplikasi tidak hanya memberikan data tentang komponen perangkat keras Anda, tetapi juga menginformasikan tentang perangkat lunak dan jaringan. Selain itu, program ini menawarkan alat jaringan terkait beberapa seperti MAC address changer, Ping atau Trace, dapat mengungkapkan password tersembunyi di balik tanda bintang dan itu terbukti kemampuan pemantauan real-time untuk CPU Anda, Memory dan Lalu Lintas Jaringan.

7. PC Wizard

PC Wizard

PCWizard adalah aplikasi yang komprehensif yang tidak hanya menampilkan semua info yang Anda butuhkan tentang komponen perangkat keras Anda, tetapi juga menawarkan dua belas tes benchmark untuk membantu Anda memeriksa potensi penuh dari sistem anda. Apa benar-benar baik tentang program ini adalah bahwa hal itu akan update bulanan dan ini berarti bahwa itu akan tetap berhubungan dengan hardware terbaru di pasar. Masalahnya adalah bahwa antarmuka PC Wizard tidak benar-benar hebat sehingga program mungkin sedikit sulit untuk beroperasi bagi pengguna yang tidak memiliki banyak pengalaman.

6. HWiNFO

HWiNFO

Aplikasi gratis ini menawarkan solusi yang layak untuk mereka yang membutuhkan jawaban yang berkaitan dengan bagian perangkat keras mereka. HWiNFO memiliki antarmuka yang dirancang dengan baik yang benar-benar mudah untuk belajar, ia menyediakan fitur laporan yang dapat diandalkan. Selanjutnya, aplikasi ini juga menawarkan beberapa fitur sistem dan tes benchmark untuk CPU Anda, RAM dan pemantauan HDD. Namun, program ini tidak memberikan bantuan file offline.

5. Belarc Advisor

Belarc Advisor

BelarcAdvisor adalah salah satu dari beberapa aplikasi berbasis web dari jenisnya. Aplikasi ini umumnya digunakan untuk pembuatan jaringan intranet, tetapi Anda dapat dengan mudah menggunakannya untuk komputer di rumah Anda. Program ini mengkompilasi sebuah database yang berisi informasi yang komprehensif tentang perangkat keras, perangkat lunak dan pengaturan keamanan. Apa yang keren tentang Belarc Advisor adalah bahwa, dalam kasus Windows Anda yang hilang aplikasi ini akan membantu Anda menemukan Windows pada server Microsoft. Selanjutnya, aplikasi akan menjaga privasi Anda karena tidak akan mengirim informasi komputer Anda untuk setiap server eksternal.

4. Unknown Device Identifier

Unknown Device Identifier

UnknownDevice Identifier atau dikenal sebagai UDI adalah salah satu yang terbaik aplikasi ringkasan sistem yang belum pernah Anda dengar. Mengapa? Nah aplikasi ini sangat kecil dan dengan demikian mudah untuk menginstal, scan hardware di sistem anda cukup cepat dan memberikan hasil rinci tentang masing-masing komponen. Apa yang membuat saya menyukai aplikasi ini adalah bahwa hal itu memberi Anda akses cepat ke situs web vendor dan membantu Anda men-download driver yang Anda mungkin perlu. UDI dapat membuat cadangan driver Anda, ketika Anda klik pada masing-masing tombol, maka secara otomatis akan membawa Anda ke halaman web dari mana Anda dapat membeli aplikasi backup driver.

3. Everest Home Edition

Everest Home Edition

Everest Home Edition adalah program ringkasan sistem benar-benar hebat. Interface-nya terlihat cukup bagus, menyediakan informasi yang komprehensif (hardware, software, jaringan, overclocking, dll) dan menawarkan pilihan laporan yang berguna. Selanjutnya, pemantauan sensor dan alat-alat pengujian benchmark juga di atas rata-rata. Sayangnya, merek Everest telah dihentikan dan digantikan oleh pengembang dengan Aida, meskipun menjadi sebuah alat dalam dirinya sendiri, tidak memiliki versi gratis yang saya dapat dimasukkan ke dalam daftar teratas ini.

2. CPU-Z

CPU-Z

CPU-Z adalah aplikasi yang benar-benar populer yang melakukan pekerjaannya dengan baik. Alat kecil dan mudah digunakan, tapi sekali lagi kesederhanaan adalah seni dalam dirinya sendiri. Selain itu, program ini menawarkan pilihan laporan beberapa yang memungkinkan Anda untuk menyimpan laporan sebagai TXT atau HTML dokumen. CPU-Z adalah sebuah software rata-rata yang tidak memiliki fitur stand-out.

1. Speccy

Speccy

Speccy, tidak hanya terlihat bagus tetapi juga bekerja dengan sangat baik. Aplikasi ini memberikan informasi yang komprehensif tentang perangkat keras Anda, memberi Anda daftar rinci proses yang berjalan dan bahkan menampilkan semua koneksi TCP Anda saat ini. Fitur lain yang keren adalah mesin pencari yang membantu Anda langsung menemukan informasi spesifik yang Anda cari. Selanjutnya, Speccy dapat mengakses sensor pada motherboard Anda dan menampilkan nilai-nilai, sehingga membantu Anda dengan tugas-tugas pemantauan sistem. Terakhir, program ini dapat mengekspor data sebagai XML atau teks dokumen dan mengambil screenshot.

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu


Sumber : informer


Post a Comment