Satu Dari Tiga Anak Di Inggris Memiliki Tablet

Satu Dari Tiga Anak Di Inggris Memiliki Tablet

Di era teknologi informasi sekarang ini, tidak mengherankan bahwa popularitas tablet di kalangan anak-anak terus meningkat. Sebuah survei yang disampaikan oleh regulator industri Ofcom menunjukkan bahwa sepertiga dari anak-anak di Inggris sekarang memiliki komputer tablet sendiri. Pada penelitian ini juga ditemukan bahwa setiap enam orang anak dari sepuluh anak atau sekitar 62% menggunakan tablet di rumah. Hasil penelitian ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Survei juga mengungkapkan bahwa jumlah anak berusia antara tiga dan empat tahun memiliki komputer tablet telah meningkat dari 3% tahun lalu menjadi 11%.

Selain itu menurut survei, penggunaan PC, laptop atau netbook untuk surfing internet turun di kalangan anak muda dengan tiga%, sedangkan penggunaan smartphone tetap stabil.
Tentu saja, adanya peningkatan aktivitas online anak-anak ini membangkitkan kecemasan di kalangan orang tua. Ofcom mengatakan setiap sembilan dari sepuluh orang tua mengambil langkah-langkah tertentu untuk mencegah risiko yang mungkin terjadi ketika anak-anak mereka mengakses internet. Langkah-langkah ini meliputi pengawasan, diskusi resiko dan menyiratkan aturan tertentu saat menggunakan Internet.

Tentu saja bagi orang tua, melarang anak untuk menggunakan internet bukan solusi yang baik, karena anak-anak juga membutuhkan internet untuk membantu pekerjaan rumah mereka atau untuk tetap berhubungan dengan teman-teman mereka. Ini berarti Anda perlu untuk menemukan solusi lain yang lebih layak, seperti opsi untuk menggunakan aplikasi parental control. (Baca: Aplikasi Terbaik Untuk Mengawasi Anak BermainInternet)

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Sumber: Informer.com

Post a Comment