Microsoft Tidak Benar-benar Membunuh Windows 7

Menurut pengumuman resmi yang dikeluarkan Microsoft, setelah 31 Oktober Microsoft tidak lagi memberikan mitra-manufaktur komputer (HP, Leonovo, Dell, dll) dengan Windows 7. Ini berarti bahwa PC dan laptop mulai 1 November akan diinstal dengan versi Windows 8 atau dengan sistem operasi lain.
Microsoft Tidak Benar-benar Membunuh Windows 7


Perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington telah berhenti menjual Windows 7 dan mengumumkan bahwa rilis Windows yang bersangkutan akan berakhir pada 13 Januari 2015. Microsoft berhenti menjual semua versi retail perangkat lunak sistem operasi Windows 7, yaitu sistem operasi Windows 7 Home Basic, Home Premium, Ultimate, dan Profesional. Kabar baiknya adalah bahwa Windows 7 Professional belum disebutkan antara versi yang tidak akan lagi tersedia. Ini berarti bahwa Microsoft tidak benar-benar membunuh Windows 7 dan pengguna masih memiliki banyak waktu untuk membeli laptop, desktop, dan tablet pra-instal dengan Windows 7 Professional. Jadi setidaknya Windows 7 Professional dapat digunakan jika Anda tidak suka Windows 8.

Microsoft bertekad untuk mendapatkan pengguna pindah ke Windows 8, sistem operasi yang telah berjuang untuk mengumpulkan pengguna PC. Saat ini, pengguna Windows 7 yang ingin meng-upgrade hanya ke Windows 8 untuk memilih. Namun Microsoft siap untuk merilis Windows 9 pada pertengahan 2015, dengan 'Technology Preview Beta' di Oktober 2014.

Jika Anda adalah pelanggan Windows 7 yang tidak berniat upgrade ke versi yang lebih baru, jangan khawatir dulu. Dukungan utama mungkin berakhir Januari mendatang, tetapi Anda akan terus menerima pembaruan keamanan gratis sampai Januari tahun 2020, jadi masih ada banyak waktu untuk mengeksplorasi pilihan lain. 


Post a Comment