Mengapa Microsoft Menyebutnya Windows 10 Bukan Windows 9?

Mengapa Microsoft Menyebutnya Windows 10 Bukan Windows 9?
Salah satu aspek yang paling mengejutkan dari Microsoft adalah nama sistem operasi baru: Windows 10 bukan Windows 8.2 atau Windows 9, tetapi Windows 10. Apakah ini adalah sebuah nama yang mega, sehingga Microsoft benar-benar menyebutnya sebagai Windows 10 bukan Windows 9?

Teori-teori Konspirasi dan Alternatif

“… Ada fakta aneh dari nama setiap rilis Windows, ini tidak benar-benar sesuai dengan nomor versi nyata; misalnya, Windows 8.1 sebenarnya versi 6.3 dari Windows. Windows 10 adalah versi 6.4. Terakhir kali nama rilis sebenarnya yang cocok dengan nomor versi adalah Windows NT 4.0, dirilis kembali pada tahun 1996 Windows 2000, yang selama pengembangan disebut NT 5.0. Windows XP adalah versi 5.1. Windows Vista adalah 6.0, Windows 7 adalah 6.1, Windows 8 adalah 6,2, dan Windows 8.1 adalah versi 6.3.  Secara teknis, versi modern Windows masih didasarkan pada Vista kernel / kode dasar - termasuk Windows 10, yang sebenarnya Windows 6.4. Akan ada kebingungan jika akhirnya mencapai internal versi 7.0 …”Ada juga teori alternatif yang dikemukakan, mengapa Microsoft menyebutnya windows 10 bukan windows 9, yaitu:Pertama, seorang pembaca ExtremeTech yaitu Benny; mengatakan bahwa angka 9 dianggap angka sial di Jepang. Microsoft memiliki pasar yang cukup besar di Jepang, sehingga untuk menghindari hal yang aneh atau niat jahat Microsoft melewatkan Windows 9. Benny mengatakan bahwa sebuah perusahaan Jepang - Trend Micro, melakukan hal yang sama beberapa tahun yang lalu ketika melewatkan versi 9 dari perangkat lunak antivirus.
Kedua, seseorang yang mengaku menjadi pengembang Microsoft memposting komentar:

Sebenarnya masih banyak aplikasi warisan Desktop yang menggunakan metode ini (atau yang serupa) untuk memeriksa Windows 95 atau 98 Ingatlah bahwa ini hanyalah sepotong contoh kode - beberapa pengembang akan memeriksa nama OS ("Windows ..."), beberapa akan memeriksa nomor versi (seperti yang dibahas dalam bagian sebelumnya), dan beberapa mungkin menggunakan metode lain untuk mencari tahu versi OS yang diguanakan.

Apalah Arti Sebuah Nama?



Pada akhirnya, Windows 10 adalah hanya sebuah nama. Sebuah pertanyaan: Mengapa Microsoft secara khusus menyebutnya sebagai Windows 10, dan bukan sesuatu yang lain? Dari video di atas, Myerson memberi kita beberapa petunjuk, mulai sekitar menit ke 2:10, katanya: "Kita tahu, berdasarkan produk yang ada, dan sejauhman perbedaan secara keseluruhan, itu tidak akan tepat untuk menyebutnya sebagai Windows 9." Dia kemudian berbicara tentang bagaimana Windows One dengan Xbox One, OneDrive, dan OneNote, "tapi sayangnya Windows 1 telah dilakukan oleh raksasa yang datang sebelum kami." dan satu-satunya pilihan yang layak adalah menyebutkan Windows 10 bukan Windows 9.

Sumber: http: Extremetech

Post a Comment