Fitur Facebook Friend-To-Friend Untuk Transaksi Uang

Fitur Facebook Friend-To-Friend Untuk Transaksi Uang

Baru-baru ini muncul foto di internet, Facebook Messenger sudah memiliki fitur tersembunyi yang memungkinkan penggunanya dapat mentransfer uang ke teman-teman mereka. Fungsi ini sudah ada dalam kode aplikasi, dan akan segera tersedia setelah Facebook memutuskan untuk mengatifkannya.

Kurang lebih sebulan yang lalu, peneliti keamanan Jonathan Zdziarski menemukan fitur pembayaran yang sudah tersembunyi dalam kode Facebook Messenger. Meskipun masih belum diketahui apakah Facebook akan mengenakan biaya untuk penggunaan fitur transaksi ini atau tidak. Mark Zuckerberg menegaskan niat perusahaan untuk menyertakan fungsi pembayaran dalam layanan mereka.
Transaksi Uang

Pada hari Sabtu minggu yang lalu, seorang mahasiswa ilmu komputer Standford bernama Andrew Aude memposting di akun Tweeter-nya beberapa foto yang menunjukkan keberadaan fitur Friend-To-Friend Payments tertanam dalam kode aplikasi Facebook Messenger. Untuk mengambil foto tersebut, Aude menggunakan alat pengembang yang disebut Cryptic pada Jailbroken iOS berbasis telepon.


Opsi transfer uang P2P (peer to peer) memungkinkan pengguna untuk berbagi uang dengan teman-teman mereka seperti halnya mereka berbagi foto sesama teman. Transaksi dapat dilakukan dari kartu debit yang ditambahkan ke messenger atau yang sudah terkait ke akun Facebook. Untuk keamanan tambahan, pengguna harus memasukkan kode PIN untuk mengkonfirmasi transfer uang. Hanya kartu debit diterima oleh versi dari aplikasi diuji oleh Aude.
Transaksi Uang-P2P

Dengan Facebook Messenger memungkinkan teman untuk mengirimkan uang satu sama lain. Yang harus dilakukan antara pengirim dan penerima adalah mengaktifkan fitur tersebut, menurut screenshot dan video yang diambil menggunakan iOS alat pengembang aplikasi eksplorasi Cycript oleh mahasiswa ilmu komputer Stanford Andrew Aude.

Opsi pembayaran Messenger ini memungkinkan pengguna mengirim uang dalam pesan yang mirip dengan bagaimana mereka dapat mengirim foto. Pengguna dapat menambahkan kartu debit di Messenger, atau menggunakan salah satu yang telah mereka miliki pada file dengan Facebook. Kode PIN dalam aplikasi juga ada untuk keamanan tambahan sekitar pembayaran.


Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Sumber : Techcrunch


Post a Comment