Hacker Sebar Foto Pribadi Orang-Orang Terkenal Dari iCloud

Hacker Sebar Foto Pribadi Orang-Orang Terkenal Dari iCloud
Foto pribadi orang-orang terkenal bermunculan di jejaring social. Ulah yang diduga dilakukan oleh hacker ini mengunggah foto-foto pribadi seperti Rihanna, Jennifer lawrence, Kim Kardashian, Mary Kate Olsen, Ariana Grande, Victoria Justice, dan Kate Upton.

Hal ini masih belum diketahui bagaimana hacker berhasil mendapatkan akses ke data pribadi yang disimpan di iCloud. Jelas, ada beberapa cara account dapat tembus. Pelaku mungkin telah menggunakan forgot password' di iCloud untuk hack account jika mereka menggunakan password yang sederhana. (Baca: Bagaimana Cara Hacker Bekerja?)

Selain itu, beberapa informasi tentang kehidupan selebriti yang tersedia untuk umum mungkin telah digunakan oleh hacker untuk memulihkan akun dengan menjawab pertanyaan keamanan seperti 'Siapa nama ibumu?' "Atau" 'Siapa nama hewan peliharaan Anda?'

Pengacara dari salah satu korban, Jennifer lawrence, membenarkan keaslian foto dan mengancam para pencuri dan orang-orang yang terus mendistribusikan gambar-gambar ini dengan tindakan hukum. "Ini pelanggaran berat terhadap privasi seseorang. Kami telah menghubungi pihak yang berwenang dan akan menuntut siapa pun yang memposting foto curian dari Jennifer Lawrence," ujar perwakilan Lawrence kepada situs berita hiburan TMZ.

Yang jelas, ada beberapa cara sederhana untuk memastikan Anda tidak bernasib malang seperti yang terjadi pada tokoh terkenal di atas. Ikuti beberapa aturan sederhana di bawah ini:
  1. Pertama, tidak menggunakan password yang sama untuk account yang berbeda. Jika salah satu dari akun Anda terganggu, Anda akan yakin bahwa yang lain aman.
  2. Kedua, menggunakan password yang kompleks seperti menggabungkan huruf, angka dan symbol yang tidak dapat dengan mudah ditebak. Hindari menggunakan nama Anda, nama pasangan, atau nama kota Anda.
  3. Ketiga, coba gunakan otentikasi dua faktor. Ketika Anda login dari perangkat yang berbeda, Anda harus memverifikasi data login dengan mengirimkan pesan teks dengan pin sementara ke telepon Anda
Singkatnya, gunakan password yang rumit untuk menjaga informasi pribadi Anda tetap aman! Dan gunakan tool untuk Mengamankan Internet dan Privasi.

Sumber: Informer


Post a Comment