Bagaimana Memastikan Tidak Ada Yang Mencuri Wi-Fi Di Rumah Anda?

Bagaimana Memastikan Tidak Ada Yang Mencuri Wi-Fi Di Rumah Anda?

Jika merasa jaringan Wi-Fi di rumah Anda tidak seperti biasanya atau terasa lambat pada saat browsing internet, mungkin saja jaringan Wi-Fi di rumah Anda ada yang menggunakan secara diam-diam alias mencuri. Anda bisa mengambil langkah cepat untuk memastikan tidak ada yang mencuri Wi-Fi di rumah Anda dengan menggunakan program gratis Wireless Network Watcher.

Wireless Network Watcher adalah utilitas kecil yang menscan jaringan Wi-Fi Anda dan menampilkan daftar semua komputer dan perangkat yang sedang terhubung ke jaringan Wi-Fi Anda. Untuk setiap komputer atau perangkat yang terhubung ke jaringan Anda, informasi yang ditampilkan adalah: alamat IP, alamat MAC, perusahaan yang memproduksi kartu jaringan dan secara opsional nama komputer. Anda juga dapat mengekspor daftar perangkat yang terhubung ke html / xml / csv / file teks, atau menyalin daftar ke clipboard dan kemudian paste ke Excel atau aplikasi spreadsheet lainnya.


Anda dapat mendownload aplikasinya dari situs Nirsoft. Setelah Anda download dan instal, Anda siap untuk menjalankannya dan Anda akan melihat semua perangkat saat ini yang terhubung ke router Anda, yang akan sendirinya muncul di bagian atas daftar.

Beberapa pekerjaan detektif mungkin diperlukan untuk mengetahui apa-apa. IP dan alamat MAC adalah pengidentifikasi yang digunakan oleh perangkat keras jaringan Anda untuk mengenali setiap perangkat. Selamat mecoba…..

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Post a Comment