7 Aplikasi Yang Mengubah Smartphone Android Menjadi Lebih Praktis

Ketika Anda membeli smartphone baru, pertama-tama Anda sangat bersemangat untuk mencoba semua fitur yang ada. Sayangnya, ketika debu mengendap dan layar sudah banyak goresan, Anda menyadari bahwa perangkat kesayangan Anda tidak memiliki fungsi-fungsi tertentu. Anda mungkin perlu mencari solusinya. Berikut hadir 7 aplikasi yang akan mengubah ponsel berbasis Android Anda menjadigadget yang benar-benar praktis.
[Image:gameshd.us]

7. Tiny Flashlight + LED


Tiny Flashlight + LED adalah Aplikasi gratis yang dapat mengubah kamera ponsel Anda atau layar menjadi sebuah perangkat penerangan yang efektif. Apa yang hebat dalam aplikasi ini? Anda dapat mengintegrasikan aplikasi ke dalam sistem penguncian smartphone, sehingga Anda dapat menggunakannya tanpa membuang banyak waktu.

6. TuneIn Radio


TuneIn Radio memberikan Anda akses ke lebih dari 100.000 stasiun radio dari seluruh penjuru dunia. Aplikasi gratis ini akan memungkinkan Anda untuk mendengarkan stasiun radio yang tersedia di lokasi geografis Anda dan membuat Anda tetap terhubung dengan berita yang paling relevan, acara olahraga atau musik favorit Anda.  Dan jika Anda menggunakan versi Pro (berbayar) dari TuneIn Radio akan memungkinkan Anda untuk menyimpan konten audio dari siaran radio. Aplikasi ini memiliki kelemahan utama, yaitu itu akan tetap berjalan dan mengkonsumsi baterai Anda terus-menerus, bahkan ketika Anda tidak menggunakannya.

5. Google Translate


Ketika Anda berada di negara asing atau butuh bantuan dengan menerjemahkan teks, Anda dapat menemukan semua yang Anda butuhkan pada smartphone Anda. Google Translate adalah aplikasi Android gratis yang akan membantu Anda dalam menerjemahkan kata-kata, kalimat atau bahkan seluruh teks lebih dari 80 bahasa yang berbeda. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang sangat berguna seperti kemampuan untuk bekerja secara offline atau kemampuan untuk menyimpan terjemahan. Selain itu, Anda dapat menggunakan beberapa metode input untuk teks yang ingin Anda terjemahkan. Seperti suara, mengetik dengan tangan dan scan gambar.

4. SwiftKey


Sebuah alat seperti SwiftKey dapat menjadi aset yang nyata, karena menawarkan alternatif yang cepat dengan cara tradisional dalam mengetik. Aplikasi ini menggunakan algoritma prediksi canggih untuk menebak kata-kata dan emoticon yang akan Anda tulis. Selain itu, ia juga dilengkapi teknik auto-koreksi cerdas dan dukungan untuk lebih dari 60 bahasa.

3. Dropbox


Dropbox adalah layanan penyimpanan cloud yang dapat diinstal pada semua perangkat Anda (desktop, laptop, smartphone, dll). Cara kerjanya sangat sederhana: Anda dapat menyimpan file (dokumen, gambar, video, dll) ke dalam Dropbox dan akan secara otomatis disimpan pada semua komputer lain atau gadget dimana aplikasi bekerja. Selain itu, alat ini juga dapat menyimpan data di website Dropbox, sehingga dapat diakses dari mana saja pada perangkat apapun.

2. Weather Signal


Weather Signal adalah perangkat gratis yang mengubah smartphone Android Anda menjadi stasiun cuaca mobile. Aplikasi ini menggunakan sensor yang dipasang dalam telepon untuk mendapatkan informasi tentang cuaca di lokasi tempat Anda, kemudian mengubahnya menjadi data untuk dibaca penggunanya. Apa yang hebat tentang Weather Signal adalah bahwa ia menyimpan dan terus-menerus memperbarui data dari semua penggunanya, berbagi dengan seluruh pengguna, sehingga Anda akan melihat info real-time tentang cuaca tempat yang akan Anda tuju.

1. Google Goggles


Ini adalah salah satu aplikasi gratis yang paling berguna pada ponsel cerdas Anda. Google Goggles memungkinkan Anda untuk mengambil foto dari lukisan, landmark, tempat-tempat populer, kode QR, barcode, dll. Scan gambar dan kemudian memberi Anda banyak informasi yang berguna tentang isi gambar tersebut. Selama gambar yang Anda scan ditemukan dalam app database, Anda akan mendapatkan banyak informasi mengenai gamabar tersebut. Selain itu, kemampuan barcode scanning membuat Anda semakin percaya untuk pergi berbelanja. (Baca: 10 Game Android Yang Paling Membuat “Kecanduan”).

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Sumber: info

1 komentar:

Baru tau yang googles googles, makasih banyak infonya! gonna try that app soon!

Reply

Post a Comment