5 Firewall Terbaik Gratis Yang Membuat Komputer Anda Tetap Aman


Dalam dunia internet saat ini, menjaga keamanan Windows Anda sangat sulit dan Anda perlu alat yang tepat untuk menghentikan hacker mendapatkan akses ke komputer Anda. Firewall adalah suatu sistem perangkat lunak yang mengizinkan lalu lintas jaringan yang dianggap aman untuk bisa melaluinya dan mencegah lalu lintas jaringan yang dianggap tidak aman. Umumnya, sebuah firewall diterapkan dalam sebuah mesin terdedikasi, yang berjalan pada pintu gerbang (gateway) antara jaringan lokal dengan jaringan Internet.

Firewall digunakan untuk membatasi atau mengontrol akses terhadap siapa saja yang memiliki akses terhadap jaringan pribadi dari pihak luar. Saat ini, istilah firewall menjadi istilah lazim yang merujuk pada sistem yang mengatur komunikasi antar dua macam jaringan yang berbeda. Di sini Anda akan menemukan 5 firewall terbaik yang didapatkan secara gratis saat ini di pasar.

5. Outpost Firewall Free

Outpost Firewall Free adalah salah satu solusi keamanan terbaik yang tersedia. Alat ini jelas merupakan pilihan yang tepat jika Anda hanya belajar segala sesuatu tentang keamanan Internet. Pesan peringatan disederhanakan sehingga memungkinkan Anda untuk dengan mudah membuat keputusan ketika mencegah datangnya penyusup. Fitur lain yang keren adalah bahwa secara otomatis dapat memberitahu kapan pun sebuah aplikasi menggunakan koneksi Internet, sehingga Anda dapat dengan cepat mengetahui program yang dapat Anda percaya. Pada sisi negatifnya, pengembangnya juga menjual Outpost Firewall Pro dan banyak fitur yang berguna seperti update otomatis disediakan untuk versi berbayar.

4. Private Firewall

Private Firewall adalah solusi keamanan yang sangat efektif dengan sejumlah fitur yang berguna. Salah satu fitur yang paling menarik Private Firewall adalah fungsi pengawasan perilaku yang membantu keamanan registry, perlindungan proses yang berjalan dan aplikasi atau pertahanan terhadap virus zero-hour dan spyware. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memilih tiga tingkat keamanan dan bahkan dilengkapi dengan profil yang telah ditetapkan misalnya (Rumah, Kantor dan Remote), hal ini memungkinkan Anda untuk cepat beradaptasi terhadap situasi terkini komputer Anda.

3. TinyWall

TinyWall adalah aplikasi handal yang dirancang untuk bekerja sama dengan firewall standar Windows. Apa yang menonjol tentang program ini adalah sangat ringan, yang berarti bahwa cocok untuk komputer low-end. Installer mengambil sedikit lebih dari 1MB dan TinyWall menggunakan beberapa sumber daya yang luar biasa dari komputer Anda, terutama bila dibandingkan dengan hampir semua firewall lain di pasar. Meskipun tidak memiliki main window, aplikasi ini sangat mudah untuk mengontrol dan tidak akan mengganggu Anda karena tidak ada fitur pop-up. TiniWall adalah solusi bagi Anda ketika Anda mencari firewall yang hanya akan melakukan tugasnya tanpa mengganggu Anda sepanjang waktu.

2. Comodo Firewall

Comodo Firewall adalah satu-satunya alat bantu gratis yang benar-benar dapat mengatur untuk menyembunyikan semua port Anda sehingga menjaga mereka tetap aman dari segala jenis serangan. Selain itu, ia menawarkan banyak fitur lainnya seperti perlindungan serangan terhadap memory overflow dan sandbox. Meskipun Comodo Firewall tidak dikenal sebagai alat yang paling sesuai untuk pengguna yang belum berpengalaman, versi terbaru dari program ini mengambil beberapa langkah penting dalam memperbaiki masalah itu, sehingga membuat aplikasi lebih ramah bagi "newbie".

1. ZoneAlarm Free Firewall

ZoneAlarm Free Firewall merupakan solusi keamanan lengkap dengan banyak fitur unik yang membuatnya menonjol di antara rekan-rekannya. Salah satu hal terbaik tentang program ini adalah dapat terhubung ke database onliner (the SmartDefense Advisor) dan secara otomatis menentukan program yang Anda install harus diberikan atau ditolak akses ke Internet yang. Fitur lain yang sangat menarik telah ditambahkan ke versi terbaru yang akan memungkinkan alat ini untuk menscan aktivitas Facebook Anda dan mengingatkan Anda setiap kali menemukan beberapa masalah privasi. Selain itu, kemampuan pertahanan diri alat ini sangat mengesankan, sehingga hampir mustahil untuk menonaktifkan melalui campur tangan pihak luar. 

Kesimpulannya, ZoneAlarm Free Firewall secara efektif melindungi komputer Anda terhadap berbagai macam ancaman, teknik perlindungan diri yang besar dan akan sangat jarang mengganggu aktivitas rutin Anda dengan pop-up. Apa lagi yang Anda inginkan dari sebuah firewall yang bebas dari biaya apapun?


Sumber: Info

Post a Comment