Yahoo dan Google Akan Bekerjasama Untuk Melindungi Pengguna Email

Berdasarkan laporan The Wall Street Journal,  Yahoo dan Google akan bekerja sama untuk menciptakan sistem email yang aman di tahun depan. Tujuan utama dari proyek ini adalah untuk mencegah hacker atau pejabat pemerintah membaca email pengguna. Bahkan anggota perusahaan penyedia 'tidak akan dapat mendekripsi pesan email. (Baca : Membackup Data Di Fecebook)

Yahoo dan Google Akan Bekerjasama Untuk Melindungi Pengguna Email

Upaya pertama untuk mengenkripsi lalu lintas internal dibuat oleh Google, Microsoft, dan Facebook setelah Snowden berhasil menggunakan koneksi mereka di luar negeri. Yang dikhawatirkan adalah fakta bahwa Snowden membocorkan dokumen Badan Keamanan Nasional tentang keberadaan berbagai program pengawasan global. (Baca: Menghapus Akun Facebook Secara Permanen)

Di antara langkah-langkah lain, Yahoo telah mengubah proses email dengan menambah jenis enkripsi baru untuk jendela terpisah di mana pengguna dapat memasukkan pesan mereka.


Terlebih lagi, Google sangat dianjurkan mengembangkan website untuk membuat situs mereka aman bagi pengunjung dengan menggunakan enkripsi. Fitur ini akan dianggap sebagai salah satu faktor utama untuk menentukan peringkat pencarian. (Baca: Cara mencegah Nirkabel (WiFi) Dibobol Pencuri).

Jika kedua perusahaan ini berhasil dalam kerjasama, ini memungkinkan akan membawa teknologi canggih dalam melayani privasi pelanggan.

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

2 komentar

wah semoga email gooogle dan yahoo bisa tambah aman

Reply

semoga tidak ada lagi kesempatan untuk ngintip-ngintip email...hehehe

Reply

Post a Comment