Gunakan Perangkat Android Sebagai Pengganti Speaker PC Anda

Mungkin saja speaker di PC Anda tidak dapat berfungsi, Anda bisa gunakan perangkat android sebagai pengganti speaker PC Anda. Perangkat Android yang Anda miliki bisa juga digunakan untuk mendengarkan audio pada PC dari jauh tanpa menggunakan kabel. Anda juga bisa mengendalikan atau mengatur volume secara langsung dari perangkat android Anda. Berikut cara mengaktifkannya:


  1. Install aplikasi SoundWire Server di PC Anda (Anda bisa cari di google dengan keyword "download soundwire server"). Aplikasi SoundWire Server adalah adalah program yang di butuhkan untuk membuat aplikasi Android SoundWire bekerja secara normal. Bisa di katakan, ia membantu (dan esensial) untuk mendengar apa yang sedang di mainkan pada komputer anda dari piranti Android anda. Setelah diinstal dan diaktifkan maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
    Gunakan Perangkat Android Sebagai Pengganti Speaker PC Anda
  2. Unduh dan pasang Soundwire (free version) di perangkat Android Anda melalui Google Play.Pastikan bahwa aplikasi dibuat oleh Georgielabs.
  3. Setelah diinstall, jalankan SoundWire yang ada di perangkat Android Anda dan akan mendeteksi jaringan yang ada di PC begitu juga sebaliknya. (Baca: Cara Mengganti Nama Domain Blogspot Dengan Nama Domain Sendiri)
  4.  Setelah berhasil mendeteksi jaringan, maka akan muncul seperti pada gambar di bawah ini.
  5. Setelah Connected, Anda tinggal menjalankan musik di PC Anda dan Anda bisa mendengarkannya di perangkat Android Anda. Semua audio yang dijalankan dari PC akan bisa didengarkan melalui perangkat Android memanfaatkan koneksi WiFi yang memiliki jangkauan lebih jauh dibanding melalui kabel.  Selamat mencoba...........

Post a Comment