Google Akan Membuka Kampus di Seoul

Google akan meluncurkan kampus pertama di Asia, setelah raksasa mesin pencari itu mengumumkan rencana untuk merangsang pengembangan proyek dengan menyediakan ruang dan akses sumber daya teknologi raksasa mereka kepada wirausaha dan perusahaan rintisan digital (startup) yang berfokus di Seoul, Korea Selatan.
Google Akan Membuka Kampus di Seoul

"Inovator dan pengusaha Korea adalah yang terbaik di Asia dan perusahaan rintisan digital  (startups) Korea menjadi berita utama di seluruh dunia, terutama dalam hal mobile," kata Google exec Bridgette Beam di posting di blog resmi Google Asia Pasifik.

Jadi apa yang bisa mereka harapkan dari Kampus Seoul?

Kampus adalah sebutan Google terhadap kantor pusat yang fokus untuk menampung wirausaha agar mereka bisa belajar dan dapat memanfaatkan sumber daya teknologi raksasa mereka. Google juga menawarkan tim lokal dan tim dari pusat untuk mendukung program Google Kampus di Seoul. Sebelumnya Google telah membangun kampus di London dan Tel Aviv, kampus yang berada di Seoul akan menawarkan pertukaran serangkaian program dengan kampus lain seperti CampusEDU, mentoring dengan Googler, dan banyak lagi yang lain.

Seoul diharapkan akan menjadi poros pertama Google di Asia dan mudah-mudahan tidak hanya merealisasikan ide-ide cemerlang, tetapi juga melakukan proyek-proyek untuk skala global.

Google mengatakan Kampus di Seoul akan hadir di tahun depan. Selain di Seoul, Google Kampus akan hadir juga di Polandia dan Brasil.

Gubuk Maya | Tempat Berbagi Ilmu

Sumber: Google Asia Pasifik

Post a Comment