Drone Sekarang Digunakan Untuk Menyelundupkan Narkoba Ke Penjara

Anda bisa lihat gambar di bawah ini, Drone sedang terbang di atas penjara di Kanada untuk menjatuhkan obat dan selundupan lainnya ke lapangan untuk narapidana.
Drone Sekarang Digunakan Untuk Menyelundupkan Narkoba Ke Penjara
[Image: ibtimes]

Berbagai macam kegunaan yang bisa dilakukan oleh teknologi Drone, misalnya untuk mengirimkan paket yang sedang dikembangkan oleh Amazon yang mampu melakukan perjalanan 50 mil per jam dengan membawa paket 5 Kg. (Baca: Amazone Meminta Izin ke FAA Untuk Program Drone).

Drone juga digunakan untuk menangkap foto udara yang besar dan / atau video, teknologi Drone juga menawarkan semua jenis penggunaan untuk militer. Tapi, seperti kebanyakan teknologi, drone bisa digunakan untuk yang baik serta yang jahat, seperti membantu menyelundupkan obat-obatan dan barang-barang lainnya ke dalam penjara. Seiring dengan peningkatan teknologi, begitu juga cara di mana penjahat dapat melakukan kejahatan.

Di awal tahun ini puing-puing pesawat tak berawak ditemukan di luar tembok Lembaga Pemasyarakatan Lee di Bishopville, Carolina Selatan. Di antara puing-puing itu ditemukan ganja, ponsel, dan tembakau. Seorang pria telah ditangkap dalam hubungannya dengan kejahatan ini, namun polisi masih mencari komplotannya.

Meskipun penyelundupan melalui drone belum begitu banyak digunakan untuk penyelundupan ponsel dan obat-obatan ke dalam penjara. Namun, Stephanie Givens juru bicara Department of Corrections di South Carolina, mengatakan : "Teknologi ini semakin baik, dan kita harus mencari tahu cara yang berbeda untuk melawan."

Gubuk Maya: Tempat Berbagi Ilmu

Kita hanya bisa bertanya-tanya tentang jenis "teknologi" ini. Mungkin suatu saat penjara harus menginstal beberapa jenis persenjataan anti-pesawat tak berawak di atas dinding penjara, atau akan ada penjaga yang terus-menerus mewaspadai teknologi drone ini.

SOURCE: Yahoo

Post a Comment