Peluru DARPA ini Bisa Mengubah Arah

Aku tidak tahu apa yang Anda bayangkan ketika Anda berpikir tentang masa depan teknologi militer. Apakah Anda melihat robot di seluruh medan perang? Apakah Anda menggambar menggunakan drone disebagian besar pertempuran? Apakah Anda melihat tentara manusia mulai ditinggalkan dibeberapa titik, ini akan semakin nyata pada waktunya? Aku tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi aku tahu bahwa teknologi canggih akan memiliki peran besar untuk bermain di tahun-tahun mendatang. Dikenal untuk menciptakan beberapa karya cukup mengagumkan teknologi di masa lalu, Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) sekarang telah berhasil diuji apa yang mereka katakana sebagai program (Extreme Accuracy Tasked Ordinance) EXACTO.
Perlu Anda ketahui: menggunakan program EXACTO, peluru pergi cukup banyak di mana pun Anda inginkan. Dengan penemuan baru ini, DARPA telah menemukan cara untuk mengontrol peluru pada pertengahan saat peluru ditembakkan. Itu berarti bahwa penembak dapat mengubah arah peluru setelah meninggalkan laras. Ini hal baru; dan tampaknya itu akan sangat berguna, terutama selama kondisi cuaca yang kurang ideal ketika angin bisa mengancam untuk menentukan arah peluru.

DARPA baru saja menyelesaikan acara live-fire dan sukses dengan peluru kaliber .50 menggunakan EXACTO.

Gubuk Maya: Tempat Berbagi Ilmu

Jika teknologi ini dimanfaatkan secara maksimal oleh militer di masa depan, itu jelas akan menjadi game-changer untuk penembak jitu di mana-mana. 

[Image via WonderfulEngineering]
SOURCE: DARPA

Post a Comment