Membackup Data Di Facebook

Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. (wikipedia).

Aplikasi yang mengizinkan user untuk dapat terhubung dengan cara membuat informasi pribadi sehingga dapat terhubung dengan orang lain. Informasi pribadi itu bisa seperti foto–foto dan postingan seperti di Facebook. 

Membackup Data Jejaring Sosial


Beberapa situs jejaring sosial telah melengkapi layanan mereka berupa backup data yang suatu saat bisa dibutuhkan oleh penggunanya. Anda juga bisa Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Meski kemungkinan kehilangan data pada situs tersebut cukup kecil, pengguna bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan lain, misalnya untuk arsip. Berikut cara membackupdata di facebook:
  1. Masuk ke facebook sebagai akun Anda klik ikon 'gear' lalu pilih pengaturan seperti pada gambar di bawah ini.
    Membackup Data Di Facebook
  2. Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
    Membackup Data Di Facebook
  3. Setelah mengklik Unduh Salinan, maka akan muncul tampilan di bawah ini.
    Membackup Data Di Facebook

  4. Setelah muncul tampilan seperti di atas, kemudian klik Mulai Arsip Saya lalu masukkan kembali kata sandi Anda. Nantinya Facebook akan mengirim konfirmasi ke email yang telah didaftarkan sebelumnya berupa tautan untuk mengunduh arsip data yang kamu miliki (foto, chat, akun, dan lainnya). Selesai.
Semoga bermanfaat Membackup Data Di Facebook




2 komentar

hehehehe.... jarang oprek facebook, baru tahu bisa ada metode unduh dari facebook.. kalau mau ambil gambar cuma klik save as aja...

Reply

Tanks... uda mampir di gubuk kecilku...

Reply

Post a Comment