Fungsi Dan Array

Fungsi

Pengertian secara umum mengenai fungsi adalah merupakan sebuah penggalan program yang terpisah dari program utama dan berfungsi sebagai sebuah program bagian dari program utama. Penulisan fungsi diawali dengan kata cadangan function dan dideklarasikan dalam bagian deklarasi fungsi. Dan penulisan program fungsi ditempatkan pada program utama. Satu ha yang perlu diperhatikan dalam penulisan fungsi adalah harus diikuti dengan tipe datanya.
Fungsi dan Array

Array

Array (larik) merupakan tipe data tersetruktur dimana didalamnya terdiri dari komponen yang mempunyai tipe data yang sama. Didalam suatu array jumlah komponen banyaknya adalah tetap. Didalam suatu larik atau array setiap kompoenen ditunjukan oleh suatu index yang unik. Index dari setiap komponen array menunjukan urutan data atau identitas yang mewakili data yang ada di dalamnya.

Logika sederhananya array itu bisa disamakan dengan dua orang dengan nama yang sama di dalam suatu komunitas, untuk membedakan antara nama yang satu atau dengan nama yang lain maka diberikan initial tambahan untuk setiap nama.


Post a Comment