Mahasiswa Menuntut Google Atas Pengintipan Email Mereka

Sekelompok mahasiswa California telah memilih untuk mengambil sikap terhadap pengawasan email Google, sekelompok mahasiswa tersebut mengklaim bahwa itu adalah pelanggaran hukum privasi federal dan negara.

 [Image via elisa-dbi] 

Kelompok yang benar-benar menggugat Google dan Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Utara California sedang dalam proses mendengar keluhan yang dibuat oleh sekelompok siswa tersebut.

Apps for Education adalah paket gratis, alat pendidikan berbasis web yang memiliki sekitar 30 juta pengguna di seluruh dunia, yang kebanyakan adalah mahasiswa di bawah 18 terkena perangkat lunak melalui sekolah mereka. Seorang wakil dari perusahaan Google telah menjelaskan bahwa bagaimana scan dan indeks email dari semua pengguna Apps for Education untuk tujuan periklanan.

Para siswa sedang mencari sertifikasi class action untuk kasus ini. Jika berhasil dapat menyebabkan pembayaran kepada jutaan pengguna Gmail.

Secara khusus, Electronic Privacy Information Center (EPIC) menunjukkan bahwa jika pengguna Gmail non-pelanggan menyetujui ketentuan Google, tidak berarti bahwa Google melakukan itu. Kemungkinan kita tidak sadar bahwa komunikasi kita sedang dianalisis atau profil kita dikompilasi.




Post a Comment