Aplikasi ZoomIt Sebagai Alat Penjelasan Presentasi

Postingan kali ini Gubuk Maya akan meuliskan sesuatu yang ringan-ringan saja sesuai dengan Aplikasi ZoomIt yang hanya berkapasitas 296 KB, tetapi mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi pembacanya. Jika Anda sering melakukan presentasi dan juga mendemontrasikan aplikasi, dimana aplikasi tersebut susah untuk dilihat maka Anda harus menggunakan tool untuk nge-zoom aplikasi tersebut. Salah satu software yang bisa digunakan adalah ZoomIt.
Aplikasi ZoomIt Untuk Presentasi

Aplikasi ZoomIt adalah zoom layar dan alat penjelasan untuk presentasi teknis yang mencakup demonstrasi aplikasi . Pada saat Anda sedang memprsentasikan atau mendemontrasikan aplikasi, Anda bisa langsung mengaktifkan dengan hotkeys untuk memperbesar area layar. ZoomIt bisa memenuhi kebutuhan dalam semua presentasi, misalnya Anda bisa menandai atau menuliskan sesuatu pada saat di-zoom. ZoomIt bekerja pada semua versi Windows dan Anda dapat menggunakan input pena untuk menggambar pada ZoomIt tablet PC.

Menggunakan ZoomIt

Setelah anda download ZoomIt dan menjalankan pertama kali, maka anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini:


Anda bisa klik OK, jika ingin menggunakan pengaturan secara default, dan di gambar terlihat bahwa untuk mengaktifkan zoom anda hanya menekan dua tombol secara bersamaan yaitu: Ctrl + 1 dan untuk keluar bisa menggunakan tombol Esc atau klik kanan pada mouse. Scroll mouse atau tanda panah atas bawah pada keyboard bisa untuk memperbesar atau memperkecil tampilan. Dan apabila anda ingin menulis atau memberi tanda pada presentasi anda, anda tinggal klik sebelah kiri pada mouse. 

Demikanlah postingan dengan judul: Aplikasi ZoomIt Sebagai Alat Penjelasan Presentasi. Yang mau mencoba silahkan didownload pada link di bawah ini:


Gubuk Maya: Semoga bermanfaat dan selamat mencoba... ^_^

Post a Comment