Aplikasi Portable Untuk Enkripsi File USB Flash-Drive "Remora USB File Guard"

Enkripsi File dengan Portable Remora USB File Guard adalah. Software ini dapat digunakan untuk mengenkripsi file pada USB flash-drive. Penggunaan software sangat mudah dan bersifat portable, dapat dijalankan di flashdisk  sehingga tidak perlu diinstal di komputer. 

Tampilan pertama saat di jalankan kita akan diminta memasukkan kata sandi untuk masuk ke aplikasi:



 Dan kata sandi untuk mengenkripsi file :


Saat aplikasi ini terbuka, dalam daftar file Anda bisa melihat nama, tipe, ukuran, atribut, dan juga tanggal modifikasi dari setiap file yang Anda impor. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengekspor maupun mengimpor file,  mengenkripsi atau mengenkripsi dan mengompres file-file yang dienkripsi tersebut, memilih tingkat kompresi, dan mengatur supaya software Remora ini dapat membuka direktori yang dituju setelah mengirim file.



Pada software Remora USB File Guard ini, istilah 'mengimpor' maksudnya adalah mengkopi file yang akan Anda enkripsi ke folder usb_security dalam USB flash dribe. Folder ini bersifat hidden atau tersembunyi. Sementara itu, istilah 'mengekspor' sebenarnya adalah mendekripsi dan mengeluarkan file yang terenkripsi dari USB ke tempat yang Anda inginkan. File yang diekspor ini juga bisa dibuka seperti biasa.

Software Remora USB File Guard ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan perubahan password, memilih tampilan interface, dan bahasa yang diinginkan. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sangat ringan dan hanya membutuhkan sedikit sumber daya RAM maupun harddisk sehingga tidak akan membebani kinerja perangkat Anda. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkannya secara gratis di halaman ini.
Gubuk Maya: Semoga bermanfaat.... ^_^

Post a Comment